Beranda Terkini Himatekkom Gelar Seminar Kewirausahaan

Himatekkom Gelar Seminar Kewirausahaan

BERBAGI

Vika Winda Utami | DETaK

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (Himatekom) menggelar seminar kewirausahaan yang bertema “Create Start Up Create Inovation” Kamis, 30 April 2017 di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah.

Acara yang dimulai pukul 09.55 tersebut mendatangkan Samsul Muarif, IT Programer Hojak dan Fajar Ary P., Manager Digital Inovation Lounge (DILO) Telkom Indonesia untuk Banda Aceh sebagai pemateri.

Afdhal selaku koordinator, dalam kata sambutannya menyampaikan, dengan adanya seminar kewirausahaan tersebut diharapkan mampu memberi motivasi bagi mahasiswa khususnya yang mahasiswa Teknik Komputer untuk menciptakan inovasi bisnis yang bermanfaat dan menguntungkan bagi diri sendiri dan sekitarnya.

Nyak Twoman Anshari sebagai ketua panitia menungkapkan bahwa alasan dipilihnya Samsul Muarif dan Fajar Ary P. Sebagai pemateri oleh karena mereka dinilai mampu berbagi seputar pengalaman dan sebagai start-up baru yang sukses baik dalam hal pembuatan maupun pemasaran.

“Sebagai prodi yang baru berdiri selama kurang dari 1 tahun, ini adalah acara pertama yang kami laksanakan. Untuk itu kami ingin memicu semangat mahasiswa teknik komputer khususnya agar berani untuk memulai sebuah inovasi dengan mendatangkan langsung para pemilik start-up yang berdomisili di Banda Aceh ini, sehingga mahasiswa dapat melihat contoh nyata bahwa hal yang dimulai dari nol jika dilakukan dengan niat dan kiat yang baik bisa sukses, sekaligus mahasiswa juga dapat menerima ilmu tentang pembuatan dan strategi pemasaran yang baik untuk sebuah start-up,” tuturnya kepada detak-unsyiah.com.

Anshari juga menambahkan bahwa banyak pihak yang turut berkontribusi dalam menyukseskan acara seminar kewirausahaan ini, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan himpunan-himpunan program studi  Fakultas Teknik Unsyiah.[]

Editor: Mutia Dara Authari

Comments

comments