Beranda Terkini HIMAS Selenggarakan History Expo Perdana

HIMAS Selenggarakan History Expo Perdana

BERBAGI
(Myta Chintya Hombink [AM]/DETaK)
loading...

Myta Chintya Hombink [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala, hadirkan History Expo 2015 dengan tema yang bertajuk, “Krue Seumanget Melalui Expo Aneuk Sejarah Jak Tapeubeudoh Budaya Aceh,” dipelataran lobi Auditorium FKIP Unsyiah mulai Senin, 9 November 2015.

Kegiatan perdana oleh himpunan tersebut memamerkan potret-potret sejarah Aceh dalam arsip yang dipajang serentetan dengan pameran-pameran lainnya.

“Acara ini merupakan kegiatan pengenalan sejarah dan budaya untuk membangun dan membangkitkan pengetahuan tentang sejarah dan budaya aceh di kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya,” kata Oga Umar Dhani, salah satu panitia kepada detak-unsyiah.com.

Hingga Jumat, 13 November 2015 mendatang, Expo tersebut akan dimeriahkan oleh berbagai perlombaan yaitu untuk tingkat SMA berupa karya tulis ilmiah, tingkat SMP akan diadakan cerdas cermat dan Ranking 1 dan pada anak usia dini (PAUD) berupa lomba mewarnai juga masih banyak kegiatan lainnya hingga jadwal yang diinformasikan berakhir pada Sabtu, 14 November 2015.[]

Editor: Dinda Triani