Beranda Terkini HIMAFI FKIP Kenalkan Multimedia Fisika Lewat Expo Pressure 7

HIMAFI FKIP Kenalkan Multimedia Fisika Lewat Expo Pressure 7

BERBAGI
Pembukaan acara Pressure 7 oleh Dekan FKIP. 11 Maret 2019 (Zikrina Munawarah | DETaK)

Zikrina Munawarah | DETaK

Darussalam– Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kegiatan Physics Event and Sciences Revolution (PRESSURE) 7. Acara ini diselenggarakan bertempat di gedung FKIP Unsyiah mulai dari tanggal 11-15 Maret 2019.

Kegiatan tahunan dari mahasiswa HIMAFI FKIP ini juga turut mengadakan sebuah seminar nasional dengan tema “Kesiapan Mahasiswa dan Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” yang menghadirkan Direktur Pengembangan Teknologi Industri, Hotmatua Daulay, sebagai pemateri seminar tersebut.

Maryono, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara lainnya.

“Pressure 7 memiliki berbagai rangkaian acara, seperti Pressure Cup, Lomba Mewarnai Hafiz Cilik, Cerdas Cermat, Fotografi, dan masih banyak lagi. Kami juga ada Expo di bawah, kami mengangkat tema multimedia Fisika, untuk menunjukkan bahwa Fisika itu perlu,” jelasnya saat memberi keterangan pada Senin, 11 Maret 2019.

Selain itu, Dekan FKIP, Djufri juga berharap agar expo pada kegiatan Pressure 7 ini dapat memotivasi banyak orang.

“Semoga expo ini memberi motivasi baru untuk kita,” ucapnya.

Acara ini akan terus berlanjut hingga tanggal 15 Maret 2019. Pada 12 Maret akan diselenggarakan perlombaan Hafiz Cilik, Ranking 1, dan Mewarnai. Tanggal 13 Maret akan ada perlombaan Lompat Asik, Olimpiade Fisika, dan Cerdas Cermat Sains Tingkat SMP, dan dilanjutkan untuk Tingkat SMA pada keesokan harinya. Serta, acara akan ditutup dengan upacara penutupan pada 15 Maret 2019. []

Editor : Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here