Beranda Terkini Himadirga Raih Juara Bertahan dalam Ajang Abot Cup 2019

Himadirga Raih Juara Bertahan dalam Ajang Abot Cup 2019

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Septia Dwi Amanda [AM] | DETaK

Darussalam– Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (Himadirga) berhasil meraih juara bertahan dalam kejuaraan Abot Cup XIII. Pertandingan babak Final berlangsung di Lapangan Mini Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Sabtu, 5 Oktober 2019.

Pada pelaksanaan tahun ini terdapat 32 tim, dan disaring menjadi 15 tim hingga menjadi 8 tim. Kemudian dilanjutkan dengan babak Semifinal.

Di babak Semifinal, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) melawan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) dan dimenangkan oleh HMM dengan skor 3-2. HMM melenggang ke babak Final berhadapan dengan Himadirga. Usaha HMM menggagalkan Himadirga untuk mendapatkan juara bertahan dapat ditepis. Hasilnya, HMM dikalahkan Himadirga dengan skor 2-0.

“Himadirga ini sudah dua kali berturut-turut meraih juara umum dalam acara yang kami adakan,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Hafiz Mauliadarma.

Acara Abot Cup XIII ini memiliki tema ‘Sportivity together and solidarity forever’. Oleh karena itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar universitas hingga fakultas.

Kejuaraan ini diikuti oleh 32 tim, yang berasal dari berbagai universitas di Banda Aceh dan Aceh Besar. Agenda tahunan tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himatekh) mulai dari 16 September hingga 5 Oktober 2019. []

Editor: Herry Anugerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here