Beranda Terkini FKH Unsyiah Ditempati Peserta IPC SBMPTN 2018

FKH Unsyiah Ditempati Peserta IPC SBMPTN 2018

Poster SBMPTN DETaK. (Arie Mawardi/ DETaK)

Satrya Dita Al Qorny [AM] | DETaK

Darussalam –  Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 secara serentak dilaksanakan pada Selasa, 8 Mei 2018 di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Dalam pelaksanaannya, lokasi ujian di FKH Unsyiah khusus untuk perserta yang yang memilih ujian tulis kategori campuran (IPC).

Pelaksanaan ujian SBMPTN 2018 yang bertempat di Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah, Darussalam. 08/05/2018 (Dok. Pribadi)

Penanggungjawab ruang ujian, Junaidi mengatakan jumlah ruangan yang dipakai di FKH sejumlah 6 ruang dan setiap ruangan diisi oleh 20 orang peserta ujian.

“Pelaksanaan ujian berjalan lancar, ruangan yang dipakai 6 ruangan dan setiap ruangan berisi 20 orang peserta,” ujar Junaidi.

Junaidi juga mengatakan ada peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian dimulai.

“Secara keseluruhan, ada 4 orang yang tidak hadir di ruangan yang sedang saya awasi pada hari ini,” tambah Junaidi.

Pelaksanaan ujian tidak terkendala meskipun sedang ada pembangunan gedung di FKH Unsyiah. Peserta ujian juga merasa pelaksanaan ujian kali ini berjalan cukup ketat dalam hal pengawasannya.

“Pintu ruangan ditutup sehingga tidak terlalu mengganggu suara-suara dari luar. Pengawas juga mengawasi dengan cukup ketat, “ ujar Haura, peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Banda Aceh.

Rencananya ujian yang berlokasi di FKH ini akan berlanjut sampai siang hari dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. [ ]

Editor: Maisyarah Rita