Beranda Terkini FKEP Adakan Taslih 2 di FKIP Unsyiah

FKEP Adakan Taslih 2 di FKIP Unsyiah

BERBAGI
Istimewa
loading...

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Darussalam – Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala kembali adakan acara Taaruful Islamiyyah Lish-Shihah (Taslih) 2 di gedung auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lama Unsyiah selama 3 hari yang terhitung sejak 4 s/d 6 Desember 2015.

Taslih kedua ini mengusung tema ‘Taman Ilmu Menuju Taqwa Menjadi Insan yang Rabbani’ yang menitikberatkan kepada kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada pendalaman nilai-nilai Islam dan pembentukan karakter bagi mahasiswa baru FKEP Unsyiah.

Acara tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Lembaga Dakwah Fakultas  (LDF) Keperawatan, Ash-Shihah dengan UP3AI Unsyiah. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung di gedung FKEP. Namun karena gedung tersebut sedang digunakan untuk keperluan acara lain, maka panitia mengadakan Taslih 2 di gedung FKIP.

“Direncanakan Taslih 2 diadakan di aula FKEP, namun bentrok dengan acara nasional. Maka dari itu kami langsung koordinasi dengan ketua LDF Al-Muddaris dari FKIP dan beliau bersedia membantu acara kami,” ujar ketua panitia Taslih 2, Rijal Maulana kepada detak-unsyiah.com.

Adapun agenda Taslih 2 ini meliputi pemberian materi mengenai pengenalan tehadap Allah, Al-Quran, Rasul, bersikap terhadap sesama manusia, Shalat Dhuha, tahyit mayyit, ukhuwah Islamiyah, dan ghazwul fikri. Selain itu, akan ada hiburan berupa penampilan kesenian, drama, video dokumenter yang mana masing-masing penampilan tersebut memiliki makna tersirat mengenai nilai-nilai Islam.

“Pada kegiatan kali ini akan ada banyak tantangan bagi para peserta Taslih, seperti tantangan untuk menelepon orang tua saat itu juga dan mengungkapkan rasa cinta mereka kepada orang tua mereka. Pokoknya nanti bakal ada banyak keseruan di Taslih 2 ini,” Ungkap Isma Haziyarni, sekretaris panitia.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

BERBAGI