Beranda Terkini FK Unsyiah Tingkatkan Sumberdaya Mahasiswa

FK Unsyiah Tingkatkan Sumberdaya Mahasiswa

BERBAGI

Nadiya Fazillah [AM] | DETaK

Darussalam – Setelah resmi mendapatkan akreditasi A oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) pada tanggal 26 Maret 2016 lalu, kini Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah semakin meningkatkan kualitias sumber daya mahasiswa guna mempertahankan akreditasi.

Menurut Muhammad Mahathir, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unsyiah, dengan keberhasilan FK mendapat akreditasi A ini akan menambah semangat para mahasiswa kedokteran dalam menempuh pendidikan di kedokteran dan semakin mempermudah setiap mahasiswa untuk mengambil spesialis ke luar pulau Sumatera karena sudah setara dengan Fakultas Kedokteran Universitas ternama lainnya di Indonesia.

“Sekarang kalau mau ambil spesialis ke luar jadi lebih mudah, tidak hanya itu, karena sekarang FK sudah A, sebentar lagi akan dibuka program spesialis di FK Unsyiah seperti spesialis THT, kedokteran jiwa, spesialis saraf, dan lainnya.” Katanya kepada detak-unsyiah.com.

Lanjutnya, dalam mempertahankan apa yang sudah didapat, kini mahasiswa kedokteran sudah saatnya lebih giat dalam meningkatkan sumber daya mahasiswa dan terus menoreh prestasi.

“Sebab prestasi mahasiswa juga merupakan sumbangan terbesar untuk mendapatkan akreditasi yang diidam-idamkan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Fitri Andriani, mahasiswi Pendidikan Dokter tahun 2015 juga mengatakan hal serupa dan merasa senang.

“Saya merasa sangat senang dan bangga kedokteran berhasil meraih A, syukur alhamdulillah di usia yang ke-34 tahun ini kedokteran bisa meraih akreditasi yang diidam-idamkan.” Ungkapnya.[]

Editor: Dinda Triani

Comments

comments