Beranda Terkini Fashion Show Mahasiswa Tata Busana 2018

Fashion Show Mahasiswa Tata Busana 2018

BERBAGI
Fashion Mahasiswa Tata Busana 2018.23/4/18 (Alfi Nora | [AM] DETaK)

Alfi Nora [AM] | DETaK

Darussalam – Program Studi Perencanaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Fashion Show Tata Busana bertempat di gedung AAC Dayan Dawood pada Senin, 23 April 2018. Dengan mengusungkan tema “Inspirasi Busana Mancanegara dalam Perwujudan Busana Islami“. Fashion Show ini diselenggarakan oleh mahasiswa PKK 2015, dari Mata Kuliah Cipta Karya pada Semester 6.

Acara ini bertujuan untuk dapat menginspirasi semua pengunjung bahwa berbusana Islami tidak terkesan kuno dan norak, tetapi lewat busana-busana tradisional mancanegara juga bisa menjadi suatu trending yang baru.

“Fashion Show 2018 ini merupakan wujud implementasi mata kuliah cipta karya. Dimana mahasiswa dituntut untuk menciptakan sebuah busana yang akan di tampilkan pada sebuah pagelaran busana itu sendiri,” ungkap Sheha Sima sebagai ketua pelaksana.

Acara ini selalu diadakan dengan berbeda–beda tema setiap tahunnya. Tahun ini Jumlah peserta Fashion Show sebanyak 41 orang. Busana yang di rancang berasal dari 21 negara. Persiapan untuk acara ini sudah di mulai sejak awal bulan april lalu. Tiket masuk dengan fee 20k sudah termasuk snack dan souvenir. Penonton juga di berikan lembaran voting untuk menentukan juara favorit.

Panitia juga mengundang seluruh orangtua designer yang akan menjadi Tamu VIP untuk acara ini, karena mereka ingin memperlihatkan karya dan kemampuan mereka kepada orangtuanya.

Adapun juri untuk Fashion Show Yaitu Lisdayanti Abed (House Of Lisda), Cut Zunnyka Zulkarnaen (Anira Designer), Indira Qadriah (guru SMK 3 Banda Aceh).

Editor: Novita Sary Saputri