Beranda Terkini Duduk di Halaman, Mahasiswa Baru: Kurang Nyaman

Duduk di Halaman, Mahasiswa Baru: Kurang Nyaman

BERBAGI
Saat mahasiswa baru mendengarkan materi. (Sri Elmanita S. | DETaK)

Sri Elmanita S. | DETaK

Darussalam– Tim DETaK melakukan wawancara kepada beberapa mahasiswa baru terkait dengan tempat diadakannya Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) di Halaman Selatan Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Kamis, 29 Agustus 2019.

Sebagian besar menyatakan bahwa merasa nyaman karena tempatnya rindang. Yang lainnya merasa kurang nyaman karena merasa panas dan mengkhawatirkan datangnya hujan.

“Saya merasa nyaman walaupun tidak jadi di Gedung Academic Activity Center (AAC) Dayan Dawood karena tempatnya teduh apalagi pohonnya rindang. Hanya saja tempat duduknya tidak nyaman karena banyak bebatuan,” kata salah satu Maba dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi tersebut.

Baca jugaTahun Ini Pakarmaru Tak Lagi Diadakan di AAC

Pembawaan sajadah/alas duduk saat pelaksanaan kegiatan yang berfungsi untuk tempat duduk dianggap memberatkan bagi beberapa mahasiswa baru, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan bahwa sajadah akan dijadikan alas untuk duduk. Mahasiswa tersebut mengira akan digunakan untuk sholat.

“Kalau saya tahu ini untuk alas duduk, maka saya akan bawa koran aja, biar lebih baik kan,” pendapat salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi itu.[]

Editor: Herry A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here