Beranda Terkini Dua Finalis Debat Bahasa Inggris Wakilkan Unsyiah Ke Tingkat Nasional

Dua Finalis Debat Bahasa Inggris Wakilkan Unsyiah Ke Tingkat Nasional

BERBAGI
Seleksi debat Bahasa Inggris Unsyiah, Gedung FKIP lantai 3 Unsyiah, 23 Maret 2017.(Foto: Mutia Dara Authari | DETaK)

Mutia Dara Authari| DETaK

Darussalam – Unsyiah  melaksanakan penyeleksian debat Bahasa Inggris tingkat  Universitas di Gedung Aula FKIP lantai 3, Kamis, 23 Maret 2017. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 15.30 tersebut menyertakan perwakilan dari berbagai fakultas yang ada di Unsyiah.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan April nanti, namun dipercepat dengan alasan agar mahasiswa yang akan terpilih mewakili universitas mempunyai kesempatan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum bersaing di tingkat nasional.

“Alasan mengapa kami memilih untuk mempercepat kompetisi ini, selain peserta yang terpilih bisa berlatih, juga agar sesuai budget keberangkatan mereka oleh pihak DIKTI,” ungkap Ika Apriani Fata, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Bahasa Inggris yang juga menjadi juri dalam acara tersebut.

Ilham Maulana sebagai salah satu peserta mengungkapkan bahwa dengan dipercepatnya acara ini, dirinya merasa kurang dalam segi persiapan.

“Acara ini terkesan mendadak, kami terbilang kurang persiapan karena dibilang dibulan April,” ucap mahasiswa Fakultas Keperawatan angkatan 2016 tersebut.

Debat ini menghasilkan dua mahasiswa yang terpilih untuk lanjut maju ketahap nasional di bulan April mendatang di kota Bandung. Peserta yang terpilih sebagai Best Speaker pertama adalah Wilsen dari Fakultas Ekonomi dan Best Speaker kedua adalah Raisha dari Fakultas Kedokteran.[]

Editor: Fazrina Nabillah

Comments

comments