Beranda POMNAS 2015 DKI Jakarta Menang atas Papua ke Pertandingan Final 

DKI Jakarta Menang atas Papua ke Pertandingan Final 

BERBAGI
Istimewa
loading...

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Darussalam – Cabang olahraga (Cabor) Bola Basket Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) XIV memasuki fase semifinal. Pertandingan semifinal yang diadakan di gelanggang Prof. A. Madjid Ibrahim MA mempertemukan DKI Jakarta sebagai juara pool A menghadapi Papua sebagai runnner up pool B untuk pertandingan pertama.

Sejak tip off dimulai, DKI Jakarta menyerang segala sisi pertahanan Papua. Dominasi serangan pada quarter pertama oleh DKI Jakarta. Tetapi, tim Papua tidak kalah dalam melakukan serangan untuk meraih poin. Meski DKI Jakarta memimpin skor 23 – 8. Kemudian DKI Jakarta kembali menguasai serangan dan mampu mengalahkan Papua dengan skor 46-27  pada quarter kedua.

Setelah istirahat, Papua melancarkan serangan kepertahanan lawan. Pemain No.13 dari Papua menjadi kunci serangan dengan menerobos pertahanan DKI Jakarta. Jual beli serangan pun terjadi dengan intensif dan cepat. Alhasil Quarter ketiga harus diakhiri dengan skor 68 – 42 untuk DKI Jakarta.

Walau tertinggal, Papua tidak lansung menyerah, mereka menyerang meski pertahanannya terus diterobos. Alhasil di akhir pertandingan, Papua harus takluk dari DKI Jakarta dengan skor 91 – 56.

“Mereka ngotot mainnya jadi mereka ga mau kalah juga sih , bagus – bagus dan kami jadi agak sedikit pelan mainnya “ Ujar Adit, salah satu pemain D.K.I Jakarta. Dia juga menambahkan bahwa kunci kemenangan DKI Jakarta adalah tidak meremehkan siapapun lawannya, dan bermain dengan kekompakkan.[]

Editor: Dinda Triani