Beranda Terkini Dispora Gelar Lomba Kreasi dan Karya Ilmiah Pemuda

Dispora Gelar Lomba Kreasi dan Karya Ilmiah Pemuda

BERBAGI
loading...

Cut Sri Mulyani [AM] | DETaK

Banda Aceh – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh menggelar Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah Pemuda (LK2TIP) 2015 Se-Aceh untuk pertama kalinya. Grand final lomba yang dipusatkan di aula hotel Lading Banda Aceh itu diikuti oleh pemuda pemudi Aceh dari berbagai kabupaten di Aceh, dan mayoritas dari mereka adalah berstatus mahasiswa.

Final lomba ini dilaksanakan dalam bentuk presentasi Senin, 21 September 2015 dari pagi hari hingga sore. Program LK2TIP ini dimaksudkan dapat mewadahi gagasan-gagasan kreatif dan inovatif pemuda Aceh dalam bentuk tulisan ilmiah yang menunjang pembangunan daerah menuju peningkatan daya saing bangsa.

“Saya yakin, ide dan pemikiran itu sebenarnya ada di kepala banyak orang, tapi menyalurkannya itu yang menjadi masalah saat ini. Nah, disinilah adik-adik diberi kesempatan untuk menyalurkan ide-ide cemerlangnya itu lewat tulisan dan presentasi,” ucap Masri Idris selaku Kabid Olahraga Dispora Aceh dalam sambutannya.

Perlombaan ini diawali dengan pengiriman berkas karya tulis yang diterima panitia sejak 27 Agustus hingga 13 September 2015. Dari 50 karya diajukan, hanya 20 karya yang lolos tahap seleksi menuju babak presentasi. Namun yang berhadir  untuk presentasi di grand final hanya 17 karya yang berasal dari pemuda Aceh berbagai daerah, baik Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, dan kabupaten lainnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari ketua panitia pelaksana Linda Sartini, acara LK2TIP yang dilaksanakan perdana tahun ini rencananya akan rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dan lebih besar kedepannya. Adapun mengenai pengumuman juara karya tulis ilmiah terbaik yang telah masuk presentasi akan dikabarkan selanjutnya dan akan dipublikasikan di media cetak lokal.[]

BERBAGI