Beranda Terkini BEM Unsyiah Adakan Sosialisasi Beasiswa

BEM Unsyiah Adakan Sosialisasi Beasiswa

BERBAGI
Saat pemaparan materi sosialisasi beasiswa oleh pemateri. 13/11/19 (Feti Mulia Sukma [AM] | DETaK)

Feti Mulia Sukma [AM] | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Sosialisasi Beasiswa yang bertajuk “See the World by Achieving Scholarship” di AAC Dayan Dawood, Rabu 13 November 2019.

Firman Palindungan sebagai salah satu pemateri menyebutkan bahwa, ada tiga hal yang harus dimiliki oleh mahasiswa yang ingin dan sudah mendapatkan beasiswa, yakni attitude, sikap bela negara dan juga siap kembali ke daerah asal.

“Aceh memiliki potensi yang besar, dan untuk mengembangkan potensi ini yang harus diperhatikan adalah sumber daya manusia dan pendidikannya. Bagi penerima dan mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah ke luar dan di dalam negeri, ada tiga hal yang harus diingat, yakni attitude, sikap bela negara dan siap kembali ke daerah,” ucapnya saat memaparkan materi.

Maisarah sebagai salah satu peserta sosialisasi beasiswa mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini telah memotivasi dirinya untuk lebih bersemangat dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Terlebih  dengan banyaknya sumber-sumber beasiswa yang bisa didapatkan.

“Ternyata beasiswa itu sangat menarik untuk dicari tahu lebih dalam, dengan adanya beasiswa yang dapat membantu kita itu benar-benar memotivasi untuk dapat belajar lebih tinggi lagi,” pungkasnya. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here