Beranda Terkini BEM FMIPA Unsyiah Adakan Sosialisasi PKM

BEM FMIPA Unsyiah Adakan Sosialisasi PKM

BERBAGI
Sosialisasi PKM di Aula FMIPA Unsyiah, 12/5/18 (Junina Rizky [AM] | DETaK)

JUNINA RIZKI [AM] | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Sosialisasi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Aula FMIPA Unsyiah pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Sosialisasi PKM yang mengangkat tema “Tingkatkan Potensi dan Raih Prestasi melalui Program Kreativitas Mahasiswa Menuju PIMNAS 2019” menghadirkan tiga pemateri yaitu: Marwan selaku Ketua PKM Centre Unsyiah, Miftahuddin selaku pembimbing PKM Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) MIPA dan Putri Atikah Alumni PIMNAS 2017. Sosialisasi yang diikuti oleh 136 peserta ini meliputi mahasiswa FMIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik (FT).

Ketua panitia, Muhammad Farhan mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program kerja dari BEM FMIPA Unsyiah di mana diadakan sosialisasi PKM untuk mendongkrak dan memotivasi mahasiswa untuk lebih berpikir kreatif serta dituangkan dalam bentuk proposal sehingga nantinya bisa lulus menuju PIMNAS.

“Acara ini sebenarnya salah satu program kerja dari BEM, diadakannya sosialisasi PKM ini untuk mendongkrak dan memotivasi mahasiswa untuk lebih berpikir kreatif. Daripada ide kreatif itu cuma dikhayalkan, kenapa engga dituangkan ke dalam bentuk proposal saja. Kalau rezeki Insha Allah lewat PIMNAS,” jelas Farhan ketika ditemui selepas acara.

Salah satu perserta, Rinaldi Romar mengatakan bahwa sosialisasi ini memberikan motivasi dan semangat untuk dapat melakukan riset sehingga dapat menunjang keterampilan mahasiswa dalam mewujudkan Tridharma perguruan tinggi. Ia berharap diadakannya sosialisasi seperti ini dapat memberikan semangat dalam melakukan riset yang dapat menghasilkan proposal PKM yang dapat memajukan kearifan lokal.

“Sosialisasi ini memberikan motivasi dan semangat untuk melakukan riset yang nantinya menunjang keterampilan mahasiswa dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi. Harapan ke depannya semoga sosialisasi seperti ini bisa membuat kita semangat untuk melalukan riset yang menghasilkan proposal yang bisa membuat kearifan lokal kita lebih maju,” tutup Rinaldi.[]

Editor: Novita Sary Saputri