Beranda Terkini Belajar Peduli Bumi Sejak Dini melalui Pendidikan Lingkungan

Belajar Peduli Bumi Sejak Dini melalui Pendidikan Lingkungan

BERBAGI
Kegiatan mewarnai oleh anak-anak usia dini, 21/04/19 (Febby Andriyani | DETaK)

Febby Andriyani | DETaK

Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMTEK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Syiah Kuala (HIMTEK) mengadakan Chemical Engineering Earth Festival (CHEF III). Acara ini merupakan tahun ke-3 dalam penyelenggaraannya dan merupakan agenda tahunan untuk menyambut Hari Bumi Nasional yang bertepatan pada 22 April dan berlangsung selama 2 hari yaitu 20-21 April 2019 dengan berbagai macam kegiatan acara.

Puncak kegiatan dari acara ini adalah penanaman pohon mangrove dan lomba mewarnai sekaligus lokakarya pengenalan lingkungan dari Duta Lingkungan kepada anak usia dini yang dilaksanakan di Hutan Kota BNI, Tibang pada Selasa, 21 April 2019.

Nurmala Hayati, selaku panitia mengatakan alasan melibatkan anak-anak usia dini dalam salah satu kegiatan adalah sesuai tema yang ada yaitu “Environmental Perspective Education: Belajar Peduli Bumi Sejak Dini melalui Pendidikan Lingkungan”.

“Sebenarnya lomba mewarnai merupakan agenda sampingan sedangkan agenda utama adalah lokakaryanya. Kami ingin ada edukasi tentang lingkungan terhadap anak-anak. Jadi untuk mengantisipasi anak-anak agar tidak bosan, mereka diberikan kegiatan lomba mewarnai sebagai selingan untuk mereka,” jelasnya.

Lokakarya yang ada berupa pengenalan lingkungan terhadap anak-anak dengan mengajarkan menanam pohon dan berkeliling sekitaran taman sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya peranan bumi dalam kehidupan, yang dipandu langsung oleh Duta Lingkungan.

“Semoga dengan adanya acara ini rasa cinta bumi akan semakin dalam dan dapat menimbulkan kesadaran baik itu mahasiswa Teknik Kimia maupun pihak-pihak lainnya,” tutupnya. []

Editor: Herry A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here