Beranda Terkini Beby Haryanti: Cantik Itu Harus Satu Paket

Beby Haryanti: Cantik Itu Harus Satu Paket

BERBAGI
Antusias peserta mengikuti seminar kecantikan WAMI. Eureka Shittanadi [AM]/DETaK)

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Darussalam – “Cantik tidak hanya sebatas putih, tinggi, dan langsing. Cantik itu harus sepaket, cantik dari luar maupun dari dalam,” ujar Beby Haryanti Dewi pada seminar kecantikan, salah satu agenda Warna Kampus Islami (WAMI) di gedung Multi Purpose Room (MPR) Fakultas Pertanian Unsyiah, Minggu, 20 September 2015.

Dalam tuturnya pada seminar yang digelar oleh LDK FOSMA Unsyiah, penulis yang terkenal dikalangan mahasiswa tersebut menghimbau untuk menghilangkan persepsi bahwa cantik itu tinggi semampai, putih dan yang memakai riasan tebal.

Beby menjelaskan bahwa, cantik ada dua macam, yaitu outer beauty (cantik yang berasal dari luar) dan inner beauty (cantik yang berasal dari dalam). Dimana, keduanya saling membutuhkan. Outer beauty dapat dilihat dari jenis kulit, perawatan tubuh, pola hidup sehat dan fisik. Sedangkan inner beauty mengarah pada akhlak, kecerdasan, keramahan, estetika, positif thinking (berpikir positif), keceriaan dan keluwesan.

“Merawat tubuh dan berhias memang perlu. Namun berhias juga harus berakhlak, seperti memiliki niat yang lurus, tidak berlebihan, dan semacamnya. Karena berhias tanpa akhlak sama saja dengan kebohongan belaka”, tambahnya.

Selain Beby yang memberikan penjelasan mengenai kecantikan menurut kacamata Islam, juga dihadirkan pemateri yang berlatarbelakang dokter, Cut Sheira. Ia memaparkan tentang kecantikan dari sisi kesehatan.

Editor : Riyanti Herlita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here