Beranda Terkini ASN: Kami Sedang Upayakan Perubahan

ASN: Kami Sedang Upayakan Perubahan

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Safinaz Olvia [AM] | DETaK

Aceh Besar– Pameran Inovasi Pemimpin Perubahan yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Adminitrasi Negara (Puslatbang KHAN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) berlangsung di Auditorium Malahayati Kantor Puslatbang KHAN LAN pada tanggal 16 sampai 18 Oktober 2019.

Said Muhibi Arham sebagai salah satu panitia mengatakan bahwa pameran ini memiliki konsep Inovasi Proyek Perubahan.

“Latar belakang pameran ini adalah suatu komponen Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II yang diikuti oleh Pejabat Eselon II di Instansi Pemerintah. Salah satu komponen kelulusan yang harus mereka penuhi adalah membuat inovasi di masing-masing instansinya. Yang nantinya bisa membantu masyarakat, mempermudah administrasi, mempercepat birokrasi dan menghilangkan hambatan pelayanan publik bagi masyarakat. Jadi dari komponen komponen tersebut mereka harus menggabungkan dalam satu proyek perubahan dengan presentasi melalui stan masing-masing,” katanya.

Target peserta diperuntukkan seluruh masyarakat agar memperlihatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang melakukan perubahan.

“Melalui pameran ini diharapkan masyarakat dapat melihat bahwa ASN sedang melakukan perubahan pada birokrasi kita yang rusak, birokrasi kita yang lambat juga yang dianggap mempersulit. Kita mau berubah dan ini menjadi salah satu perubahannya,” harapnya.

Said juga menginginkan segala pihak dari berbagai bidang mengetahui adanya perubahan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Jadi masyarakat harus tahu. Masyarakat itu bisa saja mahasiswa, perwakilan dari pelajar, ASN, dan golongan-golongan petani atau nelayan. Mereka juga harus tahu bahwa ada perubahan dari kita,” sambung Said Muhibi. []

Editor: Sri Elmanita S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here