Beranda Terkini AKMK 2015, FK Unsyiah Adakan Bazar dan Pengobatan Massal

AKMK 2015, FK Unsyiah Adakan Bazar dan Pengobatan Massal

BERBAGI
Dok. AKMK
loading...

Nadhira Rizkia Fatha | DETaK

Darussalam – Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala mengadakan acara Bazar Kesehatan di daerah Kuta Baroe dan Pengobatan Massal di daerah Darussalam. Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK) 2015 tersebut telah berlangsung selama dua hari sejak 23 Oktober 2015.

“Kami memilih hari Minggu karena para warga pun free dan dokter tidak terlalu sibuk sehingga bisa membantu acara ini” jelas Thesa Ananda Prima, ketua divisi Acara AKMK 2015.

Acara itu dimeriahkan dengan cara yang bersifat preventif seperti penyuluhan Psikoedukasi, Basic Life Support, Penyuluhan NAPZA, dan lain-lain. Rangkaian acara bazar kesehatan ini pun, meliputi senam jantung sehat, pemeriksaan glukocek dan kolestrol, donor darah dan lomba mewarnai untuk anak-anak. Sedangkan untuk pengobatan massal, panitia menghadirkan dokter-dokter umum maupun spesialis untuk membantu mengobati keluhan penyakit masyarakat di Darussalam. Para warga pun merasa terbantu dengan pelaksanaan acara tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Yusriati, salah seorang warga yang mengikuti rangkaian acara bazar kesehatan, “Acara ini bagus dan sangat membantu, tapi mungkin lebih baik di bazar kesehatan ini ada obat.”

Thesa sendiri berharap acara AKMK 2015 dapat membuat kerjasama Antara prodi Pendidikan Dokter dan Psikologi tetap terjalin dengan bagus dan acara AKMK tahun ini bermanfaat bagi masyarakat Kuta Baroe dan Darussalam.[]

Editor: Raudhatul Fitri