Beranda Terkini Biologi FMIPA Gelar Diskusi Umum untuk Lindungi Satwa Liar

Biologi FMIPA Gelar Diskusi Umum untuk Lindungi Satwa Liar

BERBAGI
Diskusi Umum Satwa Liar oleh Biologi FMIPA. (Lestari Putri Nasnny [AM]/DETaK.)

Lestari Putri Nasnny [AM] | DETaK

Darussalam – Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adakan diskusi umum terkait satwa liar. Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa Biologi, dan beberapa instasi lainnya. 22 Oktober 2017.

Diskusi publik yang berlangsung Kamis, 19 Oktorber 2017 di Aula FMIPA Unsyiah ini, bertujuan mendorong kebijakan perlindungan satwa liar di Aceh serta perlunya perlindungan terhadap satwa liar. Hal ini dinilai penting bagi mahasiswa, agar menghasilkan dampak positif sehingga timbulnya keinginan untuk melindungi satwa liar.

Iklan Souvenir DETaK

Diskusi ini diharapkan dapat berlajut lebih jauh, untuk mendorong mahasiswa melestarikan satwa liar, seperti dikatakan oleh Yudi Gebri Foenna, Ketua Panitia dalam wawancara oleh detak-usnyiah.com.

“Tidak hanya seminar tapi ada dapak positif yang dihasilkan. Adanya tindak lanjut berupa serta konservasi-konservai baru setelah acara ini”. Kata Yudi.

Diskusi umum ini berusaha mendorong mahasiswa untuk melestarikan satwa liar, serta mengetahui bagaiman cara melestarikannya. Menumbuhkan pemikiran untuk melindungi dari orang yang ingin memusnakan satwa liar. []

Editor: Maisyarah Rita