Beranda Terkini 1000 Manggrove Lengkapi Acara PKSDA 2018

1000 Manggrove Lengkapi Acara PKSDA 2018

BERBAGI
Peserta sedang melakukan aksi penanaman 1000 Manggrove di di Gampong Blang Krueng, Rukoh, .(Novita Sary Saputri / DETaK)

Novita Sary Saputri | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melanjutkan aksinya dengan melakukan penanaman 1000 Manggrove dalam rangkaian acara Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) 2018 pada Minggu, 25 Februari 2018.

Bertempat di Gampong Blang Krueng, Rukoh, kegiatan ini dilakukan untuk menghindari lebar sungai yang semakin mengecil serta menjaga ekosistem lingkungan.

“Aksi ini juga bermanfaat untuk menjaga ekosistem lingkungan dan juga sebagai media bagi ikan-ikan untuk bertelur,” jelas Weni Nurhalizah, salah satu panitia penanaman Manggrove.

Dengan mengusung tema, “1000 Manggrove Berjuta Impian”, sekitar 300 orang peserta turut menghadiri kegiatan ini. Peserta berasal dari berbagai organisasi mahasiswa di Banda Aceh. Salah seorang peserta, Nur Asiah, dirinya berharap agar kegiatan penanaman manggrove ini tidak hanya berhenti disini, namun tetap ada aksi yang berkelanjutan.

“Saya harap kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai di sini dan tetap berkelanjutan,” harapnya.[]

Editor: Fazrina Nabillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here