Beranda Terhangat Unsyiah Kembali Adakan Pembekalan KKN Periode Ke-18

Unsyiah Kembali Adakan Pembekalan KKN Periode Ke-18

BERBAGI
Suasana pembekalan KKN Unsyiah ke-18. 3/11/19 (Nurul Fajriyani | DETaK)

Nurul Fajriyani | DETaK

Darussalam- Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) periode ke-18 kembali diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 3 dan 10 November 2019. Adapun pembekalan hari pertama telah berlangsung pada Minggu, 3 November 2019 di ruang hall gedung AAC Dayan Dawood.

Pembekalan KKN ini dibuka langsung oleh Alfiansyah Yulianur selaku Wakil Rektor (WR) III Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Unsyiah. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN di Aceh Tamiang pada bulan Januari mendatang.

“KKN merupakan implementasi dari salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu bagian dari pengabdian dan kita akan melaksanakan tri dharma tersebut yaitu pengabdian kepada masyarakat dan saya berharap kalian mampu beradaptasi dengan masyarakat, menjaga pergaulan baik laki-laki maupun perempuan dan menjaga nama baik almamater serta apa yang kalian kerjakan dapat menjadi amal ibadah,” jelasnya.

Pada pembekalan tersebut turut hadir Mursil, Bupati Aceh Tamiang. Sesuai dengan tema KKN “Melalui Kuliah Kerja Nyata Kita Berdayakan Potensi Sumber Daya Alam untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat dan Kelestarian Alam di Kabupaten Aceh Tamiang”, Mursil dalam materinya menyampaikan terkait profil dan potensi di Aceh Tamiang.

“Aceh Tamiang memiliki kebun sawit yang luas sehingga perlu adanya penerapan teknologi tepat guna terutama pasca panen agar dapat membantu petani sawit dikarenakan 60% sawit di Aceh Tamiang adalah punya petani setempat dan 40% lagi merupakan milik perusahaan,” ungkapnya.

Selain itu, Mursil berharap agar mahasiswa yang KKN nantinya dapat meninggalkan kesan dan dapat membantu membangun Aceh Tamiang yang lebih baik.

“Saya berharap ada kenang-kenangan yang ditinggalkan oleh mahasiswa melalui program-program KKN dan dapat memberikan motivasi serta memberikan contoh yang baik untuk masyarakat dimana mahasiswa mengabdi nantinya,” tutupnya. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here