Beranda Terhangat SMAN 1 Bireuen Sambangi Perpustakaan Unsyiah

SMAN 1 Bireuen Sambangi Perpustakaan Unsyiah

BERBAGI
Kunjungan SMA 1 Bireuen ke Perpustakaan Unsyiah. 9/4/2018. (Dela Gihara Fitri[AM]/ DETaK)

Dela Gihara Fitri [AM] | DETaK

Darussalam – Gerakan Literasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bireuen melakukan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Senin,  9 April 2018.

Fakhrur Razi, selaku guru mata pelajaran sejarah SMA 1 Bireuen,yang ikut mendampingi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan program literasi sekolah dari tahun ke tahun.

“Siswa yang terpilih sebagai Ketua Program Literasi SMA 1 Bireuen akan dibawa ke Perpustakaan Wilayah. Kunjungan ini merupakan kali pertama ke Perpustakaan Unsyiah. Minat kunjungan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan adanya hal ini dapat meningkatkan minat siswa untuk berpartisipasi dalam program literasi ini,”ungkap Fakhrur Razi.

Ketua Program Literasi SMA 1 Bireuen Zika Nuzula Balqis mengatakan bahwa literasi bukan hanya tentang membaca, banyak hal yang bermanfaat lainnya yang perlu dipelajari.

“Di sini juga terdapat fasilitas, seperti ruang khusus untuk belajar, ada juga yang ruang khusus untuk laki-laki dan perempuan. Saya berharap Perpustakaan Unsyiah dapat lebih maju dan lebih memperbaiki sarana dan prasaran yang disediakan,”ungkapnya

Pihak perpustakaan Unsyiah menyambut hangat kunjungan tersebut. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan niat baca dari siswa maupun mahasiswa, sekaligus menjadi ajang promosi dan memperkenalkan Unsyiah lebih intens.

“Perpustakaan Unsyiah telah dikenal sebagai pusat literasi di Aceh, hal ini menjadi alasan kunjungan SMA 1 Bireuen ke Perpustakaan Unsyiah. Para siswa terlihat antusias. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan terkait perpustakaan Unsyiah. Kunjungan ini sekaligus menjadi ajang promosi bagi Unsyiah sendiri, bahwa perpustakaan Unsyiah layak dan nyaman,” kata Prety Olan Oktavia Sihite, Wakil I Duta Baca Unsyiah.[]

Editor : Athaillah

Comments

comments