Beranda Terhangat PKK Unsyiah Launching Inkubator Boga

PKK Unsyiah Launching Inkubator Boga

BERBAGI
Mahasiswa Pengolahan Usaha Boga Bagikan Makanan Gratis, di halaman program studi PKK, Unsyiah. Rabu, 21 Februari 2018. (Missanur Refasesa / DETaK)

Missanur Refasesa | DETaK

Darussalam– Puluhan mahasiwa mengantri di depan halaman program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mendapatkan makanan gratis yang dibagikan oleh mahasiswa Pengolahan Usaha Boga II angkatan 2015 pada Rabu, 21 februari 2018. Acara ini merupakan launching Inkubator Bisnis PKK Unsyiah.

Irawati Fitriani selaku ketua panitia memaparkan bahwa antusiasme dari mahasiwa sangat tinggi dilihat dari ramainya mahasiswa yang mengantri.

“Bisa dilihat sendiri ya ramai nya mahasiswa  jadi ya merasa puas,” ungkap Irawati.

Irawati juga menambahkan bahwa even ini akan diselenggarakan setiap enam bulan sekali. Dirinya berharap semoga acara kedepannya dapat lebih dimaksimalkan dalam segala aspek.

Target dari acara ini sendiri adalah agar mahasiwa lain dapat merasakan hasil dari teori dan praktik yang mereka pelajari selama ini. Selain membuat undangan terbuka untuk seluruh mahasiswa mereka juga mengundang dosen yang berada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta ketua himpunan di FKIP.

Cut Fatin Nabila, salah seorang mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Inggris, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus sering diadakan, selain untuk mengembangkan kemampuan kewirausahawan, hal ini juga membantu agar mahasiswa dari program studi lain mengenal dan mengetahui  kemampuan mahasiswa prodi PKK khususnya Tata Boga.

“Takoyakinya enak tapi kurang banyak karna cuma dapat satu, acara seperti ini harus sering dibuat dengan tema berbeda dan makanan yang lebih bervariasi,” ungkap Cut.[]

Editor : Novita Sary Saputri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here