Beranda Terhangat PIL MIPA XXI Sebagai Langkah untuk Merajut Sinergitas Saintis

PIL MIPA XXI Sebagai Langkah untuk Merajut Sinergitas Saintis

BERBAGI
Pintu masuk PIL MIPA XXI di depan aula baru FMIPA Unsyiah. 07/11/19 (Satria Liswanda | DETaK)

Satria Liswanda [AM] | DETaK

Darussalam– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PIL MIPA) ke-XXI, dengan tema “Merajut sinergitas saintis dalam mengoptimalkan aspirasi dan intelektual demi Aceh sejahtera. Ajang tahunan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 5-9 November 2019.

Wan Ahmad Tohari, selaku ketua umum BEM FMIPA Unsyiah merasa senang dengan rangkaian pelaksanaan acara PIL MIPA selama beberapa hari ini. Menurutnya, kesuksesan acara ini karena banyaknya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, terutama dari panitianya.

“Harapan saya sebagai ketua BEM periode ini, semoga kegiatan PIL MIPA sebagai kegiatan tahunan ini bisa semakin baik kedepannya, dan dapat mewujudkan visi misi Fakultas MIPA, juga di tengah momentum ulang tahun FMIPA ke-30 ini, kita ingin mempererat dan memperbaiki  silaturahmi tiap civitas akademika dari FMIPA,” ungkapnya.

Acara tahunan ini telah direncanakan dengan matang sejak bulan Mei 2019, pelaksanaan acara ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan  silaturahmi antara sesama civitas akademika FMIPA Unsyiah baik alumni, dosen, organisasi mahasiswa, dan mahasiswa yang masih aktif.

“Tahun ini pelaksanaan PIL MIPA XXI sekalian dengan peringatan lustrum FMIPA ke-30, jadi mengangkat tema sinergitas saintis, karena sinergitas itu artinya merajut tali silaturahmi, maksudnya kita bisa merajut silaturahmi dengan para alumni, ormawa, sehingga kami bisa bekerjasama dan mendapat dukungan penuh dari para alumni dan juga ormawa-ormawa yaitu berupa himpunan dan UKM, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Putra Hidayatullah sebagai ketua panitia.

Tahun ini ada 16 event yang dilaksanakan dalam acara ini, di antaranya donor darah, seminar nasional, expo, jalan  santai, dan 11 event perlombaan yang bisa diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang Taman Kanak-Kanak sampai jenjang SMA/MA. Selain itu, Juga ada cabang perlombaan yang bisa diikuti oleh mahasiswa/i di seluruh Indonesia. []

 Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here