Beranda Terhangat Wakil Dekan III FMIPA Kenalkan Lomba Rapai Geleng Pertama Kali di PCOH...

Wakil Dekan III FMIPA Kenalkan Lomba Rapai Geleng Pertama Kali di PCOH V

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Rizky Filiyanda Lhokitasari | DETaK

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Physics Complex and Open House (PCOH) kelima. Kegiatan kali ini mengusung tema “Memaksimalkan Generasi Saintis Milenial Untuk Memajukan Aceh yang akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 23 s.d. 25 September 2019, di Gedung FMIPA Unsyiah.

Adapun rangkaian acara dari kegiatan tersebut adalah seminar fisika, dan juga terdiri dari beberapa kegiatan yang akan diperlombakan, diantaranya karya cipta elektronika, meriam bambu, cerdas cermat, rapai geleng, desain pesawat sederhana, olimpiade, dan lomba fotografi. Selain itu, juga turut dimeriahkan dengan stan expo geofisika, elins, optik dan lainnya.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FMIPA, Ilham Maulana, secara simbolis dengan pemotongan tumpeng. Dalam sambutannya, ia memperkenalkan perlombaan baru dalam PCOH tahun ini yaitu Rapai Geleng, dan menyarankan agar menambah rangkaian perlombaan baru untuk kedepannya.

“Kita gembira melihat antusiasme anak-anak SMA tahun ini karena sepertinya semakin tahun semakin bertambah pesertanya. Alhamdulillah tahun ini ditambahkan perlombaan rapai geleng. Ini sekedar saran saya, mungkin untuk yang akan datang bisa ditambahkan lomba karya tulis. Karya tulis dengan pemahaman lebih dalam tentang rapai geleng dan meriam bambu. Sehingga, dua kegiatan ini tidak terlepas dari fisika, karena keduanya memanfaatkan fisika dalam pengaplikasikasiannya,” tuturnya saat memberi sambutan.

Atha Irrahman, selaku ketua panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Fisika. Sebagai ketua panitia, ia berharap acara ini dapat  bermanfaat dan berjalan lancar selama tiga hari kedepan.

“Harapan saya kegiatan ini bisa berlangsung lancar dan peserta yang hadir dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Kemudian, berkompetisilah dengan sebaik-baiknya sebagai siswa-siswi Aceh milenial pada jaman sekarang ini,” tutupnya.[]

Editor: Nurul Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here