Beranda Terhangat LDF Ash-Shihah Sukses Selenggarakan Taslih Ke-6

LDF Ash-Shihah Sukses Selenggarakan Taslih Ke-6

BERBAGI
Saat pemateri menyampaikan isi materinya didampingi oleh moderator. 26/10/19. (Sahimi [AM] | DETaK)

Sahimi [AM] | DETaK 

Darussalam– Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ash-Shihah Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), mengadakan kegiatan Ta‘araful Islamiyah Lishshihah (Taslih) ke-6. Kegiatan ini diadakan di dua tempat yang berbeda yakni di Lt. 1 Aula Masjid Jamik Unsyiah dan Aula Lt. 2 Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 25 s.d. 27 Oktober 2019.

Acara ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh LDF Ash-Shihah, dan pada kali keenam ini mengangkat tema “Membentuk Pribadi Muslim Sejati dalam Bingkai Kehidupan Islami”

“Taslih adalah agenda rutin yang selalu kami gelar dan setiap tahunnya kami mengangkat konsep dan tema yang berbeda, Taslih ke-6 ini dengan tema “Membentuk Pribadi Muslim Sejati Dalam Bingkai Kehidupan Islami”. Tema ini kami angkat, karena kami ingin menjadikan seluruh mahasiswa/i FKEP untuk mengaplikasikan seluruh nilai kehidupan yang islamiah di dalam kehidupannya, baik di luar maupun di dalam kampus,” ujar Wildan Akbar, selaku ketua panitia.

Afriyal Hidayat, salah satu pemateri mengatakan bahwa teknologi dapat diibaratkan sebagai pisau, kenapa demikian, karena pisau itu tajam kalau tidak digunakan pada semestinya maka akan ada efek yang ditimbulkan misal luka,tertusuk, bahkan lebih parah menyebakan kematian. Begitu juga teknologi kalau digunakan untuk mengasah kemampuan dan hal-hal yang positif, maka Insya Allah teknologi ini akan sangat membantu keberhasilan ke depannya.

“Saya berharap kepada adek-adek mahasiswa/i Keperawatan agar selalu ulet dan semangat dalam menjalankan perkuliahan ini, kalian harus menjadi orang-orang yang cerdas dalam bidangnya, mempelajari ilmu keperawatan dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa menjadi pakar kalau bisa kalian mendapak gelar Doktor dan Profesor dalam keperawatan. Tapi ingat tetap aplikasikan nilai-nilai keislaman dalam hidup kalian supaya ada kebahagiaan dunia dan juga kebahagiaan akhirat,” tutupnya. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here