Beranda Terhangat LDF Ash-Shihah Adakan Talkshow Inspiring Quran dan Nobaris

LDF Ash-Shihah Adakan Talkshow Inspiring Quran dan Nobaris

BERBAGI
Saat pemateri sedang memaparkan isi materinya. 30/11/19 (Sahimi [AM] | DETaK)

Sahimi [AM] | DETaK

Darussalam- Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ash-Shihah Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar Talkshow Inspiring Qur’an dan Nobaris (Nonton Bareng Ash-Shihah) dengan tema “Bersama Al-Qur’an Ku Raih Dunia dan Akhirat” di Ruang Kuliah (RK) 3 Fakultas Keperawatan, Sabtu 30 November 2019.

Husni Nazir, dalam materinya menjelaskan tentang negara-negara dengan kualitas keilmuan yang sangat tinggi dan kebudayaan yang hebat, seperti Jerman, Amerika dan Cina dengan hasil penelitian yang luar biasa. Tetapi tidak memilki wahyu yang menjadi pegangan. Ia juga menjelaskan bagaimana keadaan manusia seandainya Alquran tidak diturunkan.

“Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi umat manusia, tidak ada yang lebih mulia dan berkuasa. Tiada bedanya karena sama-sama disebut hamba atau disebut dengan abdun, Alquran memberikan sebuah kesimpulan yang membuat kita tidak bisa mengklaim tidak bisa mengatakan siapa yang lebih hebat. Alquran menyatakan yang lebih hebat adalah yang bertakwa kepada Allah swt.” Jelasnya.

Di sisi lain Muhammad Fajar, selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari LDF Ash-Shihah. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi seluruh mahsiswa/i Fakultas Keperawatan untuk menghafal  Alquran dan melewati hari-harinya dengan membaca Alquran.

“Ke depannya supaya seluruh mahasiswa/i agar bisa menerapkan trik dan tips yang sudah dijelaskan oleh Ustad Husni Nazir, agar dapat diterapkan dalam menghafal Alquran. Adapun Nobaris (Nonton Bareng Ash-Shihah) kali ini memutar film ‘Hijrah Cinta’, yang menceritakan tentang kisah Ustad Husni Jefri Al-Bukhari,” terangnya. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here