Beranda Terhangat HIMASTA Adakan MUNAS IHMSI ke XV Secara Virtual

HIMASTA Adakan MUNAS IHMSI ke XV Secara Virtual

BERBAGI
MUNAS IHMSI HIMASTA Unsyiah ke XV. (Dok. Panitia)
loading...

Rahma Hadidah | DETaK

Banda Aceh– Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menyelenggarakan acara MUNAS IHMSI (Musyawarah Nasional Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia) yang ke- XV. Dengan tema “Sinergikan Semangat dalam Mengintegritaskan Misi Serta Meningkatkan Performa dan Profesionalitas Menuju IHMSI Terdepan”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18-23 November 2020 dan diadakan melalui video conference ( zoom).

MUNAS IHMSI Merupakan Kegiatan musyawarah besar ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia, yang didalamnya juga terdapat himpunan mahasiswa matematika. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kesatuan dan kekeluargaan antar himpunan mahasiswa statistika dan matematika seluruh Indonesia, mempertahankan serta meningkatkan lagi kerja antar sesama himpunan mahasiswa statistika dan matematika terkait kebijakan organisasi kedepannya, menghadapi isu nasional terutama terkait bidang statistika, melakukan proses pemilihan serta pelantikan sekjen IHMSI Peroide selanjutnya. Serta membahas dan merevisi AD ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) IHMSI agar selaras dengan situasi yang dihadapi.

Kegiatan ini diawali dengan Opening Ceremony secara virtual melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh Wakil Rektor III, Wakil Dekan III Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ketua Jurusan Statistika, Dosen Statistika, Alumni Statistika, Ormawa Fakultas MIPA ( Matematika Ilmu Pengetahuan Alam) dan seluruh mahasiswa Statistika Indonesia maupun panitia. Dilanjutkan dengan pembuka acara yang disampaikan oleh Wakil Rektor III  Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC.

Acara MUNAS IHMSI ini dilakukan selama 6 hari, dengan diadakannya juga Seminar  Nasional bertemakan “Milenial Hebat, Penuh Energi, Penuh Potensi Hadapi Bonus Demografi”. Dengan pemateri dari Sekretaris BPS ( Badan Pusat Statistik) Margo Yuwono, dan CEO Alvara Research Center, Hasanudin Ali.

“Semoga acaranya berjalan dengan lancar hingga penutupan, terpilihnya pengurus-pengurus IHMSI yang amanah dan bertanggung jawab,” ungkap Aidil Fitra selaku ketua panitia.

Selain itu, Aidil juga mengatakan bahwa ia berharap agar MUNAS IHMSI yang akan datang bisa dilaksanakan secara langsung. Agar bisa bertemu dengan mahasiswa Statistika dan Matematika di seluruh Indonesia.

Editor: Della Novia Sandra

BERBAGI