Beranda Terhangat FKPMA Kembali Adakan Kongres Ketiga Setelah Vakum pada Tahun 2017

FKPMA Kembali Adakan Kongres Ketiga Setelah Vakum pada Tahun 2017

BERBAGI
Foto bersama anggota FKPMA yang terdiri dari enam LPM di Aceh. (Dok. Pribadi)

Missanur Refasesa | DETaK

Darussalam- Setelah vakum selama hampir dua tahun, Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Aceh (FKPMA) akhirnya kembali mengadakan kongres untuk menetapkan pengurus baru yang akan melanjutkan kiprah FKPMA sebagai wadah pers mahasiswa untuk berdiskusi dan berdialog. Sebelumnya, kongres kedua tahun 2017 lalu diadakan di kampus Al Muslim Bireuen, kali ini diadakan di sekretariat UKM Pers DETaK Unsyiah.

Sejak didirikan tahun 2015 lalu, hingga saat ini Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang tergabung dalam FKPMA berjumlah delapan LPM dari seluruh Aceh. Meski hanya enam LPM yang hadir dalam kongres yang diadakan pada Minggu, 8 September 2019 di Banda Aceh, namun kongres tersebut berjalan lancar dengan terpilihnya Abi Rafdi Nasution dari LPM Perspektif FEB Unsyiah sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) periode 2019/2020.

Diikuti dengan terpilihnya Cut Salma Hanifah Ainiah dari LPM Sumberpost UIN Ar-Raniry sebagai Bendahara, Satria Tarigan dari LPM Pijar Universitas Jabal Ghafur Sigli sebagai ketua Divisi Hukum dan Advokasi, Buhari Hapiansyah Siregar dari LPM DETaK Unsyiah sebagai ketua Divisi Informasi dan Komunikasi, serta Adli Dzil Ikram dari LPM Sumberpost sebagai ketua Divisi Pendidikan dan Pengembangan.

Peserta kongres juga menetapkan LPM Lensa Universitas Muhammadiyah Aceh, sebagai tuan rumah penyelenggara kongres keempat yang akan diadakan pada tahun 2020 mendatang. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here