Beranda Terhangat Festival Aneuk KIP Ke-2 Adakan Lomba Baca Puisi

Festival Aneuk KIP Ke-2 Adakan Lomba Baca Puisi

BERBAGI
Salah satu peserta lomba sedang membacakan puisi. 20/11/19 (Feti Mulia Sukma [AM] | DETaK)

Feti Mulia Sukma [AM] | DETaK

Darussalam- Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan perlombaan baca puisi di Festival Aneuk KIP (FAKIP)  ke-2. Kegiatan ini berlangsung di panggung utama pergelaran FAKIP, Rabu 20 November 2019.

Penanggung jawab acara perlombaan puisi, Ulfa Malini mengatakan bahwa perlombaan ini diadakan untuk umum dan tidak membatasi usia. Kegiatan ini dinilai mampu menjadi wadah yang dapat mengapresiasi bakat dan kemampuan peserta.

“Acara perlombaan ini dapat kita lihat banyak nilai positifnya, terlebih diadakan di FKIP kita, selain memberikan wadah untuk anak-anak FKIP sendiri, kita juga bisa ngenalin FKIP ke orang-orang,” ujarnya.

Raudhiatuz Zahra, sebagai salah seorang peserta lomba yang berasal dari prodi Psikologi mengungkapkan bahwa kegiatan yang diikutinya ini telah memberikan pengalaman tersendiri. Selain menambah rasa keberanian dan percaya diri, kegiatan lomba baca puisi ini perlahan telah merubuhkan rasa gugup ketika berada di khalayak ramai.

“Zahra merasa lebih percaya diri, sebelumnya Zahra ikut lomba-lomba dibelakang panggung, jadi ingin coba dan punya pengalaman berdiri di atas panggung, dan Zahra merasa ada timbul sikap keberanian tersendiri setelah berhasil turun dari panggung,” ungkapnya.

Acara FAKIP sendiri akan diadakan sampai tanggal 23 November 2019, dan untuk pengumuman pemenang lomba baca puisi akan diumumkam di malam penutupan FAKIP ke-2 pada malam Minggu. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here