Beranda Terhangat BEM FKEP Unsyiah Adakan LKMM Ke-IV Secara Virtual

BEM FKEP Unsyiah Adakan LKMM Ke-IV Secara Virtual

BERBAGI
Doc. Panitia
loading...

Banda Aceh-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) ke-IV dengan tema “Mengembangkan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa yang Aktif, Kreatif, dan Solutif”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 07-08 November 2020 dan diadakan adakan secara daring.

LKMM merupakan kegiatan Leadership Training yang diperuntukkan bagi para mahasiswa FKEP Unsyiah. Dalam kegiatan ini mahasiswa dibekali dengan berbagai kesiapan dan harus didukung oleh kedisiplinan, manajemen diri dan kelompok, pengambilan keputusan, dan kemampuan mengungkapkan gagasan agar dapat lebih berprestasi di banyak bidang, serta dapat menyelesaikan studi secara tepat waktu. Dengan dibekali di LKMM, diharapkan mahasiswa sebagai insan dewasa tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga mempunyai teknis yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang.

Kegiatan ini diawali dengan Opening Ceremony secara virtual melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh Wakil Dekan III, perwakilan dari BEM Unsyiah, perwakilan dari DPM Fkep Unsyiah, perwakilan dari BEM Fkep Unsyiah, perwakilan dari LDF Ash-Shihah Fkep Unsyiah, dan seluruh peserta maupun panitia. Dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan Unsyiah, Sri Intan Rahayuningsih.

“Harapan saya, walaupun metode pelaksanaan LKMM pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksakan secara daring, mahasiswa tetap mampu mendapatkan ilmu dan dapat mengasah jiwa kepemimpinan dalam diri untuk nantinya diterapkan dalam sebuah komunitas,” ujar Sri.

Kegiatan LKMM dilakukan selama 2 hari, saat acara berlangsung peserta terlihat antusias. Bekal materi yang sampaikan antara lain; Manajemen Waktu, Quantum Learning, Manajemen Emosi, Visi Misi Organisasi, Public Speaking, dan Pengembangan Program Kerja. Selain itu peserta diberikan tugas untuk membuat Visi Misi dan Pengembangan Program Kerja secara berkelompok, serta tugas Public Speaking secara individu yang dikumpulkan dalam bentuk video. Hal ini berguna untuk lebih melatih para peserta bagaimana menyusun Visi Misi dan mengembangkan Program Kerja ketika menjadi seorang pemimpin dan melatih skill komunikasi di depan umum. []

Editor: Indah Latifa