Beranda Terhangat Ajang Tahunan COPA Pertanian V Se-Sumatera Kembali Diadakan

Ajang Tahunan COPA Pertanian V Se-Sumatera Kembali Diadakan

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Safinaz Olvia [AM] | DETaK

Banda Aceh- Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM)  Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan Turnamen Futsal COPA Pertanian V Se-Sumatera. Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa dan mahasiswa  di lingkup wilayah Sumatera, yang dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, pada tanggal 12 s.d. 16 November 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari dalam dan luar Aceh, yaitu ada dua tim dari Universitas Medan Area dan satu tim dari Universitas Panca Budi.

“Dari mahasiswanya ada tiga tim, pertama dari Universitas Medan Area dua tim, sama Universitas Panca Budi satu tim,” ungkap Taufiq Kurrahman selaku ketua panitia.

Turnamen futsal ini juga bertujuan untuk mengenalkan Fakultas Pertanian Unsyiah ke luar Aceh.

“COPA Pertanian ini dibuat setiap tahun, tujuannya untuk mengenalkan Falkutas Pertanian ke luar, COPA Pertanian pertama dan kedua dibuat dilingkup khusus Banda Aceh dan Aceh Besar. Kemudian, dari COPA yang ketiga sampai kelima diselenggarakan untuk lingkup Sumatera, supaya dapat mengenalkan Aceh ke luar juga. Mungkin ke depan target kita Se-Indonesia,” lanjutnya.

Hingga hari Jumat, turnamen ini telah memasuki babak 16 besar, dan dijadwalkan untuk menghasilkan beberapa tim yang dapat menuju ke babak selanjutnya. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here