Beranda Terhangat AEF 2019 Ajak Mahasiswa Lebih Peduli dengan Peradaban Islam

AEF 2019 Ajak Mahasiswa Lebih Peduli dengan Peradaban Islam

BERBAGI
Pembukaan secara simbolis AEF oleh WD III FKIP. 28/10/19 (Della Novia Sandra [AM] | DETaK)

Della Novia Sandra [AM] | DETaK

Darussalam- Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Muddaris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar Al-Muddaris Education Fair (AEF) 2019. Salah satu rangkaian kegiatannya berupa seminar nasional yang diadakan pada Senin, 28 Oktober 2019 di Auditorium lantai 3 FKIP Unsyiah.

Seminar yang mengusung tema “Peran Generasi Millenial Dalam Membangun Peradaban Islam” ini menghadirkan Muhammad Zaitun Rasmin selaku sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat sebagai pemateri.

Zaitun mengatakan tema seminar nasional AEF ini sangat baik, bukan hanya dikaji dalam seminar ini tapi diharapkan dapat menyelinap di jiwa pemuda.

“Di sepanjang sejarah islam menonjolkan pemuda dalam perjuangan, seperti Ali bin Abi Thalib pada masa Nabi Muhammad saw. dan sampai saat sekarang peran pemuda tak tergantikan,” tuturnya.

Suhendri, selaku ketua panitia mengatakan bahwa akan ada 14 stan pada acara AEF ini. Ia juga berharap agar mahasiswa lebih peduli lagi dengan peradaban Islam bukan sibuk dengan urusan pribadi.

“Nanti akan ada stan makanan dan minuman, juga akan ada stan goa yang di dalamnya ada gambar-gambar tokoh sejarah. Saya berharap semoga acara ini memberikan manfaat bagi orang yang hadir, dan supaya mereka yang hadir bukan cuma mengunjungi stan tapi mendapatkan ilmu untuk dibawa pulang,” tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan AEF ini akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober s.d. 2 November 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu, lomba menulis cerpen inspiratif, lomba bercerita inspiratif, lomba nasyid, lomba video dakwah kreatif, lomba da’i muda, cerdas cermat agama, gebyar muslimah, dan Expo. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here