Beranda Suara Mahasiswa Suara Pemira Baru Unsyiah

Suara Pemira Baru Unsyiah

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)
Sumber: Google.com

Akhirnya Pemilihan Raya (Pemira) Unsyiah kembali digelar untuk memilih ketua BEM Unsyiah yang. Semua calon mungkin saat ini tengah mempersiapkan tim bahkan dukungan dari berbagai elemen, baik dari mahasiswa jurusan dan fakultas masing-masing. Portal Berita Kampus detak-unsyiah.com telah merilis 6 calon kandidat ketua BEM Unsyiah 2014. Diantaranya 2 kadidat Fakultas Hukum (FH), 1 kandidat Fakultas Tekni (Fakultas Teknik), 1 kandidat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP), 1 kandidat Fakultas Ekonomi (FE) dan yang terakhir dari kubu Ketua BEM demisioner 1 kandidat  Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)

Dari peta politik yang saya pahami, lumbung suara terbanyak yang akan menentukan kemenangan terbesar adalah FKIP sebanyak 7.000 lebih mahasiswa. Setengah mahasiswa Unsyiah berada di fakultas ini. Tapi pertanyaannya, bagaimana untuk calon lain bisa memenangkan menuju kursi Presma???

Fakultas Teknik, memiliki ambisi menjadi Fakultas raja, apakah yang akan dihadapi? dan tentunya juga bagi Balon dari FH harus melakukan berbagai upaya melihat dari Fakultas tetangga mengusung 2 kandidat Ketua BEM. Dan juga mungkin harus mempunyai strategi “curi-curi suara” dari Fakultas lain. FE salah satu kandidat terkuat memiliki mahasiswa yang lumayan menentukan kemenangan. Lantas gebrakan apalagi yang akan dilakukan balon kandidat dari FKG untuk mencapai kemenangan yang pernah dilakukan Ketua BEM Unsyiah tahun lalu???

Saya berharap Pemira kali ini memang berjalan sesuai rencana, dan mahasiswa Unsyiah akan menentukan siapa Ketua BEM Unsyiah periode 2014-2015. Hidup Mahasiswa!

Penulis adalah Khadafi, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP), 2010

Editor: Murti Ali Lingga

Comments

comments