Beranda Siaran Pers Unsyiah Siap Gelar International Food Festival

Unsyiah Siap Gelar International Food Festival

BERBAGI
1st

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan menggelar International Food Festival (IFF) pada 12-14 September 2017 mendatang. Acara ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Unsyiah ke 56 yang dikelola oleh Kantor Urusan Internasional (KUI). IFF kali ini akan diadakan di Halaman Depan Gelanggang Mahasiswa Unsyiah akan dimeriahkan oleh beberapa food court dari berbagai negara, seperti Korea, Jepang, Taiwan, Turki, Malaysia, dan Indonesia dengan mengangkat tema “Combining Delight, Creativity and Unity.

Acara ini menjadi salah satu wadah untuk promosi budaya melalui makanan dan minuman yang mempresentasikan berbagai jenis kuliner dari berbagai negara. Dalam hal ini Unsyiah mengundang mahasiswa internasional yang menempuh pendidikan di Unsyiah untuk ikut berpartisipasi. Koordinator Kegiatan IFF, Dalila Husna Yunardi menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan internasional antara unsyiah dengan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Selain diisi dengan stan makanan internasional dan lokal, IFF kali ini juga dimeriahkan dengan kegiatan lainnya yaitu, talk show, games berhadiah, photo contest, lucky roullete dan penampilan kreativitas mahasiswa yang terbuka untuk umum serta menghadirkan bintang tamu dari universitas di luar unsyiah dan tamu lainnya.

Kepala KUI Unsyiah, Muzailin Affan, berharap dengan serangkaian kegiatan yang memeriahkan IFF, kegiatan ini mampu memberikan edukasi terkait promosi budaya secara tidak langsung melalui kuliner.

“Kali ini kita mencoba menggaet banyak food court dan pihak-pihak internasional untuk bergabung di acara dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya selama festival makanan internasional ini berlangsung yang juga menjadi salah satu daya tariknya, oleh karena itu ayo ikut meramaikan kegiatannya pada tanggal 12-14 september 2017 di Halaman depan gelanggang mahasiswa Unsyiah,” tutupnya.[]

Editor : Alfira Oksalina S.

Comments

comments