Beranda Siaran Pers UKM Pramuka Adakan Perjusami Orcala

UKM Pramuka Adakan Perjusami Orcala

BERBAGI
Foto bersama peserta Perjusami Orcala. (Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Paminto membuka kegiatan Pramuka Universitas Syiah Kuala pada perkemahan yang berlangsung Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) dalam rangka Orientasi Calon Anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan A.329-A.330 Unsyiah Tahun 2015 di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Jumat, 9 Oktober 2015.

“Secara prinsip, saya sangat mendukung kegiatan kepramukaan ini. Karena jika kita melihat sejarahnya, sejak pertama kali diperkenalkan oleh Bapak Pandu Sedunia, Lord Robert Stephensmith Baden Powell, gerakan ini merupakan gerakan kepemudaan tertua dan paling masif penyebarannya di seluruh dunia.” Katanya.

Menurutnya, kepanduan pramuka telah mengambil peran dalam setiap perjalanan masa, buktinya terlihat dari salah satu lirik lagu kebangsaan Indonesia.

“Bahkan dalam sepenggal lirik lagu kebangsaan kita, W.R. Supratman menyelipkan kata kepanduan itu “Disanalah aku berdiri jadi Pandu ibuku”, sebagai bukti betapa vitalnya peran kepanduan dalam memperjuangkan kemerdekaan republik ini,” Lanjutnya lagi.
Ketua UKM Pramuka Unsyiah mengatakan Perjusami tersebut diikuti sebanyak 37 anggota Pramuka dengan tujuan dapat memiliki kompetensi kepramukaan.

”Peserta Perjusami ORCALA gelombang pertama tahun 2015/2016 diikuti dengan jumlah peserta Perjusami ORCALA sebanyak 37 orang pramuka. Tujuan dari Perjusami ORCALA ini untuk membekali calon anggota agar memiliki kompetensi dasar kepramukaan.” Jelasnya.
Perjusami ORCALA kali ini mengambil tema “Bina Diri, Bina Satuan, Bina Masyarakat” Upacara pembukaan dihadiri oleh Dosen Pendamping UKM Pramuka Teuku Umar Malahayati (dr. Imai Indra & kak Hetti Zuliani), Alumni Pramuka Unsyiah, BEM Unsyiah, UKM Menwa, UKM Putro Phang, UKM Merpati Putih.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here