Beranda Siaran Pers Sosmas BEM Unsyiah Kunjungi Yayasan Meujroh Meukarya

Sosmas BEM Unsyiah Kunjungi Yayasan Meujroh Meukarya

BERBAGI
Penyerahan Bungong Jaroe. (Dok. BEM)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah 2015 yang diwakili oleh Kementrian Sosial Masyarakat (Sosmas) melakukan kunjungan sosial ke Yayasan Meujroh Meukarya asuhan Dinas Sosial di Desa Ladong Kec. Aceh Besar. Rabu, 9 September 2015.

Dalam kunjungan sosial tersebut, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di Yayasan diantaranya berbagi cerita dan juga penyerahan bantuan berupa baju layak pakai dan beberapa bahan makanan.

Kunjungan sosial ini dimaksudkan sebagai ajang silahturrahmi dan berbagi cerita. Yayasan Meujroh Meukarya yang merupakan asuahan dari Dinas Sosial selama beberapa tahun ini. Kunjungan ini diharapkan mampu memberiakan satu kebahagian tersendiri bagi para penghuni Yayasan Meujroh Meukarya yang sebagian besar merupakan tuna netra.

Menurut Rizkan Jadid, selaku Mentri Sosial Masyarakat 2015, sebagai generasi muda kita harus peka terhadap kehiduapan disekeliling kita yang membutuhkan. Kehidupan bukan hanya milik orang-orang memiliki kesempurnaan fisik semata namun orang-orang yang memiliki keterbatasan seperti halnya penghuni Yayasan Meujroh Meukarya ini juga harus kita perhatian, ini bukan hanya tugas pemerintah namun ini tugas kita bersama sesama umat manusia yang harus saling tolong menolong.

Semantara itu Asman perwakilan ketua Yayasan Meujroh Meukarya mengucapkan banyak terima atas inisiatif mahasiswa berkunjung ke yayasan tersebut.

“Terima kasih banyak sudah peduli dan merelakan waktunya untuk berkunjung ke yayasan kami ini,” ungkapnya.[]

Editor: Riska Iwantoni