Beranda Siaran Pers SM-3T Unsyiah dan Unnes Bagikan Paket Sekolah untuk Siswa Manggarai

SM-3T Unsyiah dan Unnes Bagikan Paket Sekolah untuk Siswa Manggarai

BERBAGI
Penyerahan paket sekolah secara simbolik oleh Adi Empang

Siaran Pers | DETaK

NTT – Sebanyak 60 Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM-3T) yang 32 di antaranya berasal dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan 28 lainnya dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) membagikan paket sekolah di SD Ulu Belang, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, NTT, Sabtu 28 Mei 2016.

Kegiatan ini dinamakan dengan program Asa Siswa Manggarai (ASM). ASM kali ini mengangkat tema “Berbagi Asa untuk Masa Depan Siswa Manggarai, Nusa Tenggara Timur” yang bertujuan untuk membantu siswa yang kurang mampu dan yang berprestasi demi menunjang pendidikan melalui pembagian paket sekolah.

Menurut ketua panitia, Aziz Permana, ada dua jenis paket sekolah yang di bagikan, yakni paket besar yang terdiri dari tas, seragam sekolah, dan alat tulis yang diperuntukkan kepada 15 siswa dan juga 120 paket kecil yang terdiri dari alat tulis saja, seperti buku, penggaris, pulpen dan pensil.

Turut hadir dalam acara tersebut, Adi Empang (Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai), Ketua DPRD Manggarai, Camat Satarmese, Kepala Desa Ulu Belang, para donatur kegiatan dan juga orang tua wali siswa.

Dalam kata sambutannya, Adi Empang menyampaikan apresiasi penuh serta ucapan terima kasih kepada guru muda SM-3T yang sudah bekerjasama dengan donatur untuk melaksanakan kegiatan ASM.

“Ini tidak hanya pembagian aja, semoga melalui kegiatan ini dapat memotivasikan siswa agar lebih giat untuk belajar lagi dan juga menggugah rasa kepedulian orang tua kepada anaknya di sekolah,” ujarnya.

Sejak penempatan SM-3T angkatan V di Kabupaten Manggarai pada Agustus tahun lalu, para guru muda tersebut telah melaksanakan beberapa kegiatan berskala besar, diantaranya penanaman pohon di Kabupaten Cibal, Kompetisi Pidato Anak Manggarai (Kompiang), ASM yang baru saja berlangsung.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan berupa dana untuk program ASM dapat dikirim melalui Bank BRI dengan Nomor Rekening 0273-01- 012647-53- 4 atas nama “Asa Siswa Manggarai”. Sedangkan untuk donasi berupa bantuan barang dapat dikirim ke Guru SM-3T atas nama Rita Hapsari dengan alamat Kantor Pos Cancar, Jalan Raya, Ruteng-Labuan Bajo, Kampung Ndingar, Dusun Weol, Kelurahan Waebelang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kode Pos 86551 atau bisa menghububungi nomor handphone 082137148327.

Info selengkapnya mengenai kondisi sekolah yang akan di berikan bantuan maupun kondisi siswa-siswi Kabupaten Manggarai dapat langsung mengungjungi Blog dengan alamat di http://asasiswamanggarai.blogspot.co.id dan fans page Facebook Asa Siswa Manggarai.

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments