Beranda Siaran Pers Sepuluh Mahasiswa Aceh Ikuti Leadership Camp di Bogor

Sepuluh Mahasiswa Aceh Ikuti Leadership Camp di Bogor

BERBAGI
Peserta yang akan mengikuti Camp Leadership II dari Aceh, (Doc. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Sepuluh mahasiswa yang berasal dari UIN Ar-Raniry dan Unsyiah yang lulus seleksi beasiswa  Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPW) Aceh akan mengikuti kegiatan Leadership Camp II di Bogor, terhitung sejak 10 sampai 14 November 2016 mendatang.

Leadership Camp sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Sentral Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dari 84 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan bertujuan untuk membentuk karakter anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang lebih baik.

Menurut Ketua GenBI Aceh, Teuku Nori Nanda, Leadership Camp mempunyai pengaruh positif  bagi pembentukan karakter anggota GenBI yang merupakan calon-calon pemimpin Aceh masa depan. Semua materi yang diajarkan selama empat hari berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kepemimpinan.

Nanda menuturkan bahwa Bank Indonesia Kantor perwakilan Aceh tidak  hanya memberikan beasiswa bagi mahasiswa terbaik Aceh, tetapi juga membina dan membekali mereka dengan berbagai pelatihan dengan mengikutsertakan mahasiswa GenBI dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

“Saya berharap setelah kembali ke Aceh mereka bisa mentransfer pengetahuan dan pengalaman yang didapat dalam pelatihan kepada anggota GenBI Provinsi Aceh lainnya, yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini,“ ujar mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry tersebut.

Ia juga menambahkan bahwasanya perwakilan dari Aceh akan berkumpul dengan 420 mahasiswa dari 84 Perguruan Tinggi Negeri terbaik se-Indonesia yang juga lulus seleksi oleh Bank Indonesia di daerah meraka masing-masing. []

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments