Beranda Siaran Pers Sepeda Motor Wartawan Hilang di Warung Kopi

Sepeda Motor Wartawan Hilang di Warung Kopi

BERBAGI

“Diduga kuat tertukar, kendaraan jenis sama tinggal di parkiran.”

Aceh Besar – Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam metalik Jumat malam (24/11/2011),  hilang di parkiran warkop Zakir, Jalan Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Diduga sepeda Motor dengan nomor polisi BL 5800 FB milik Jufrizal yang merupakan wartawan Aceh TV tersebut, bukan dicuri, melainkan tertukar. Pasalnya, di lokasi saat itu juga terdapat satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam, yang ditinggal dan belum diketahui siapa pemiliknya.

Jufrizal mengatakan baru menyadari sepeda motornya hilang, saat akan pulang dari warkop, sekitar pukul 22.00 wib. Petugas parkir warkop juga mengaku tidak melihat pengunjung yang mencurigakan saat meninggalkan lokasi tersebut. Usaha pencarian sempat dilakukan hingga warkop tutup dan semua pengunjung sudah pulang. Kecurigaan kendaraan miliknya tertukar baru dirasakan Jufrizal, saat di lokasi parkir tertinggal satu unit kendaraan jenis yang sama. Setelah sempat menunggu hingga pukul 2 dini hari, tetap tidak ada yang mengaku sebagai pemilik kendaraan tersebut.

“Sepeda motor Jupiter MX yang tertinggal itu, persis seperti milik saya, yang membedakan hanya nomor kendaraan dan velg racing. Sedangkan sepeda motor saya menggunakan velg standar. Tapi waktu saya coba hidupkan dengan kunci sepeda motor saya, ternyata cocok, jadi saya curiga kendaraan saya tertukar,” ujar Jufrizal.

Akhirnya atas saran petugas parkir, karyawan warkop Zakir dan beberapa warga sekitar, Jufrizal membawa pulang sepeda motor tersebut.

Dari hasil penelusuran kepemilikan kendaraan yang dibawanya, pada Kantor Samsat Lambaro pada hari Jumat (25/11/2011), diketahui sepeda motor tersebut atas nama SY, warga gampong Meunasah Tuha, kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

“Namun saat saya temui, yang bersangkutan mengaku telah menjual kendaraan tersebut melalui agen di lambaro setahun yang lalu, dan tidak mengenal pemiliknya sekarang. Makin pening saya,” keluh Jufrizal sambil menggaruk kepalanya.

Jufrizal menyebut akan melaporkan kejadian ini kepada polisi, jika sampai tiga hari atau hari minggu ini, tidak ada pihak yang mengaku sebagai pemilik kendaraan yang dibawanya, serta kasus kehilangan sepeda motor miliknya. Namun ia berharap, sepeda motor miliknya memang telah tertukar dan bisa kembali, dengan menjumpai Jufrizal di Kantor Aceh TV, atau menghubungi nomor HP 085260143195. [SP]

Comments

comments