Beranda Siaran Pers Membangun Mekanisme Aman untuk Anak dan Perempuan

Membangun Mekanisme Aman untuk Anak dan Perempuan

BERBAGI
Foto tuha Peut Inong Aceh Besar sedang berdiskusi tentang mekanisme aman untuk anak dan perempuan. (Dok. RPuK

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar Forum Tuha Peut Ureung Inong Aceh Besar menggelar diskusi terbatas “Membangun Mekanisme Aman bagi Perempuan dan Anak di Gampong” yang berlangsung di Aula Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa, 20 Oktober 2015.

Diskusi yang bekerjasama dengan Relawan Perempuan untuk Kemanusiaan (RPuK) ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada dalam masyarakat untuk memberikan perlindungan bagi perempuan dan anak korban kekerasan.

“Kami berharap pertemuan ini dapat mengidentifikasi dukungan-dukungan dari komunitas agar terbangunnya mekanisme aman bagi perempuan dan anak korban kekerasan”, kata Murni, perwakilan Forum Tuha Peut Ureung Inong Aceh Besar.

“Juga diikuti dengan mengidentifikasi lembaga-lembaga yang selama ini memberikan pelayanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan”, tambahnya.

Hasil diskusi ini nantinya akan diserahkan kepada Keuchik dan Camat di Kecamatan Blang Bintang agar menjadi masukan bagi pemerintah dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Murni berharap dalam proses menjaring masukan yang lebih dalam nantinya akan ada penambahan relawan-relawan baru untuk penanganan kasus-kasus di gampongnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 perempuan di Kecamatan Blang Bintang yang selama ini sering membantu penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di gampongnya dan dibuka oleh Kapolsek Blang Bintang, Ipda Iza Irwansyah, Sekcam Blang Bintang, Drs. Darmawan dan perwakilan P2TP2A Aceh Besar, Erlina.[]

Editor: Raudhatul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here