Beranda Siaran Pers Malam Ini, Artcoholic Exhibition 7 Digelar

Malam Ini, Artcoholic Exhibition 7 Digelar

BERBAGI
Dok. Panitia

Siaran Pers | DETaK

Dok. Panitia
Dok. Panitia

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Milsf yang ke 20, UKM Seni Putroe Phang Unsyiah kembali mempersembahkan sebuah pagelaran seni dengan nama “Artcoholic Exhibition 7”. Acara ini akan diselenggarakan malam ini, Sabtu, 30 mei 2015 di Open Stage Taman Budaya, Banda Aceh pukul 20.00 WIB.

UKM-S Putroe Phang sebagai tuan rumah akan menampilkan beberapa karya seni diantaranya tarian siluet bungong, tarian medley yang dimainkan oleh 20 orang penari, tarian syukur, band dite dan vocal solo.

Acara puncak akan dimeriahkan oleh 7 penampilan kolaborasi dari berbagai komunitas seni selama 20 menit secara bersamaan, mengibaratkan Artcoholic ke-7 dan 20 tahunnya UKM Seni Putroe Phang Unsyiah. Komunitas-komunitas yang akan berpartisipasi dalam Artcoholic Exhibition VII diantaranya Bestek (Fakutas Ekonomi), GSP (Fakultas Pertanian), ESA (FKIP Bhs Inggris), Reusam( Fakultas Hukum), Sanggar FISIP, Beatbox (LUHOP), Colour Guard Unsyiah, Pantonim(Teater Rongsokan), Gravity(U3C), dan penampilan puisi(Teater Nol) serta penampilan Band dari UKM-S Putroe Phang unsyiah.

Perjalanan usianya yang ke- 20akan dijelaskan oleh beberapa narasumber melalui sebuah video dokumenter yang meliputi lima tahap yaitu pada masa sejarah berdirinya, masa berkembang, masa jatuh (ketika tsunami 2004), masa kebangkitan dan sampai pada usia ke 20 tahun.

“Dengan tema yang diusung diharapkan dapat menumbuhkan minat generasi muda dalam berkreatifitas di era modern ini dengan menjadikan seni & budaya sebagai pondasi dan identitas” ujar Afriadi, Ketua Umum UKM Seni Putroe Phang.

“Acara ini akan menampilkan karya-karya terbaik dari mahasiswa-mahasiswa kreatif Universitas Syiah Kuala,” lanjutnya.

Arcoholic Exhibition 7 dengan mengusung tema “grak buet besaree, beusaboh langkah, budaya meusyeuhue si umu masa ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesenian dan kebudayaan Aceh. Acara ini akan dikemas dalam bentuk Cinematrical yaitu sebuah konsep yang diusung dalam suasana pertunjukan layar lebar. Konsep ini akan menceritakan perjalanan UKM-S putroe Phang Unsyiah dari masa berdirinya hingga saat ini berusia 20 tahun.

“Semoga Artcoholic exhibition 7 ini akan terselenggara dengan sukses dan acara ini akan berjalan dengan lancar” kata Teuku Zaldiansyah, selaku ketua panitia.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments