Beranda Siaran Pers Makmur Dimila Presiden Komunitas Jeuneurob

Makmur Dimila Presiden Komunitas Jeuneurob

BERBAGI
loading...

Siaran Pers |DETaK

Banda Aceh – Makmur Dimila terpilih sebagai Presiden Komunitas Jeuneurob periode 2012-2013, menggantikan Sammy Khalifa yang mengundurkan diri pekan lalu. Alumni Muharram Journalism Collegge itu mengungguli dua kandidat lain dalam pemungutan suara yang digelar, Minggu (3/6), di Banda Aceh.

Usai pemilihan, Makmur Dimila didampingi Wakil Presiden terpilih Fakhrizan July membuat kesepakatan dengan sesama anggota mengubah nama komunitas tersebut dari Komunitas Menulis Jeuneurob menjadi Komunitas Jeuneurob.

loading...

“Kita tak ingin hanya fokus pada kepenulisan, tapi melebarkan sayap, merangkul berbagai bidang, seperti seni, budaya, dan tradisional Aceh. Ide ini terinspirasi dari Komunitas Salihara di Jakarta yang merangkul  berbagai aspek di berbagai bidang yang berkenaan dengan kesenian. Salihara berawal dari Komunitas Utan Kayu yang didirikan Goenawan Muhammad dan kawan-kawan, kemudian jadi Komunitas Salihara dan mereka mendapat tempat di dunia internasional,” katanya.

Kecuali itu, Komunitas Jeuneurob atau KJ bertekad menjadi wadah menampung dan menggerakkan kreatifitas pemuda-pemuda Aceh dengan program-programnya ke depan. “Kami harapkan dukungan semua pihak yang peduli pada kreatifitas generasi Aceh,” pintanya.

Sejak memilih pemimpin baru, selain mengubah nama komunitas, juga mengubah sebutan struktural. Ketua diganti dengan presiden dan divisi diganti dengan menteri. “Ini sebagai bentuk pembaruan. KJ semacam sebuah negara yang dihuni rakyat yang siap membawa perubahan.”

“Secara pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada kepemimpinan sebelumnya dan kawan-kawan KJ. Saya siap menjadi presiden yang mempersatukan semua kabinet dan anggotanya demi memajukan KJ,” katanya.