Beranda Siaran Pers Mahasiswa Unsyiah Hadiri Kongres Forum Negarawan Muda

Mahasiswa Unsyiah Hadiri Kongres Forum Negarawan Muda

BERBAGI
Dok. Pribadi
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Syakir Daulay, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala menghadiri acara Kongres Forum Negarawan Muda di Surakarta, Jawa Tengah yang berlangsung sejak tanggal 29 Oktober 2015 sampai 1 November 2015 lalu. Kongres ini adalah undangan dari Sekolah Kepemimpinan Bangsa bekerja sama dengan Forum Negarawan Muda.

Kongres yang bertemakan “Pemuda Mandiri, Bangsa Berdikari” dihadiri oleh 50 mahasiswa dari 40 kampus di Indonesia dan menghadirkan pemateri tokoh – tokoh nasional seperti Rifai Darus, S.H. (Ketua Umum DPP KNPI, Inovator Kepemimpinan Pemuda), Dr. Ahmad Juwaini (Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Inovator Gerakan Kemanusiaan), Indra Sjafri (Pelatih Timnas U19 – Juara Piala AFF 2013, Inovator Pembinaan Atlet Muda), Aria Bima, S.Sos (Anggota Komisi VI DPR RI, Inovator Kepemimpinan Publik), dan tokoh nasional lainnya.

“Dalam kongres ini banyak kita dapatkan inspirasi untuk membangun Indonesia ke depan, bagaimana membangun bisnis di Indonesia yang mengedepankan nilai nilai sosial dan bagaimana cara membangun perekonomian Indonesia dengan mengutamakan tugas sebagai negarawan”. Kata Syakir Daulay, yang juga Menteri Dalam Universitas BEM Unsyiah ini.

Sementara itu kegiatan Forum Negarawan Muda tersebut diharapkan terus mengalami kemajuan untuk menciptakan anggota yang aktif.

“Saya berharap anggota Forum Negarawan Muda ini terus bertambah, apalagi setiap tahun akan ada dibuat seleksi ditingkat wilayah. Adik-adik dari wilayah Sumatera termasuk Universitas Syiah Kuala bisa mendaftar untuk diseleksi mengikuti pembinaan sebagai syarat menjadi anggota Forum Negarawan Muda”. Tutup ketua Umum IMMPERTI Wilayah Sumatera Bagian Utara ini.[]

Editor: Riska Iwantoni