Beranda Siaran Pers Mahasiswa Keperawatan Siap “GEMPAR”-kan Aceh Jaya

Mahasiswa Keperawatan Siap “GEMPAR”-kan Aceh Jaya

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Acara tahunan Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat (GEMPAR) yang ke-6 kembali diselenggarakan dengan tema “SAWEU: Satukan Aksi Wujudkan Kepedulian” pada Minggu, 7 Oktober 2018. Sebanyak 138 mahasiswa angkatan 2018 serta 76 orang panitia dilepas oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni Unsyiah, Alfiansyah Yulianur dan turut dimeriahkan oleh paduan suara yang beranggotakan mahasiswa baru FKEP Unsyiah 2018.

GEMPAR 6 tahun ini terasa sangat istimewa sebab bertepatan dengan Bakti Sosial Terintegrasi Unsyiah dalam rangka Milad Unsyiah yang ke-57 di Aceh Jaya. Bakti sosial kali ini akan diselenggarakan di 3 desa, yaitu Desa Ceureumen, Desa Sabet, dan Desa Pasar Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 8 – 10 Oktober 2018.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan dua kegiatan unggulan yang selalu dilaksanakan, yaitu pengobatan massal dan home visit, serta beberapa kegiatan lainnya meliputi, penyuluhan tingkat SD, SMP, SMA, penyuluhan ibu hamil dan ibu menyusui, penyuluhan ODF (open defecation free), bantuan hidup dasar (BHD), ramah tamah, dan gotong royong.

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, GEMPAR kali ini menyelenggarakan kegiatan sirkumsisi yang akan dilakukan di Puskesmas Lamno, Aceh Jaya. Selain itu, berbagai kegiatan perlombaan juga di selenggarakan pada acara kali ini antara lain, lomba adzan dan tahfidz juz amma, lomba masak menu sehat, dan lomba balita sehat.

Dalam sambutannya, Alfiansyah Yulianur berpesan agar peserta dan panitia dapat menjaga sikap dan perilaku selama kegiatan berlangsung.

“Diharapkan para peserta dan panitia dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya, sesuai rencana kegiatan yang telah di tentukan. Serta, diharapkan untuk menjaga sikap dan perilaku selama kegiatan GEMPAR 6 ini berlangsung,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan GEMPAR 6 ini kembali menjadi kegiatan bakti sosial terbaik se-Unsyiah.

“Saya berharap kegiatan GEMPAR 6 ini dapat kembali menjadi kegiatan bakti sosial terbaik se-Universitas Syiah Kuala, seperti pada tahun sebelumnya,” harapnya.[]

Editor: Fazrina Nabillah