Beranda Siaran Pers KSR-PMI Unsyiah Terima Penghargaan Berkat 1.507 Kantong Darah

KSR-PMI Unsyiah Terima Penghargaan Berkat 1.507 Kantong Darah

BERBAGI
(Ist.)

Siaran Pers | DETaK 

Banda Aceh– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela- Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menerima penghargaan sebagai lembaga yang paling aktif membantu Unit Transfusi Darah (UTD) PMI kota Banda Aceh dalam meyediakan kebutuhan  darah sebanyak 1.507 kantong darah, pada puncak acara Malam Peanugerahan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) di Balai kota Banda Aceh, Kamis, 20 Juli 2018.

Penganugerahan tersebut diserahkan secara langsung oleh Qamaruzzaman Haqny selaku Ketua PMI Banda Aceh. Rangkaian acaranya lainnya adalah memberikan penghargaan kepada instansi dan seluruh pendonor sukarela yang telah secara rutin mendonorkan darahnya sebanyak 15, 25, 50 dan 75 kali.

Qamaruzzaman menyatakan bahwa PMI Kota Banda Aceh merupakan lembaga yang siap bersedia 24 jam dalam melayani masyarakat untuk pemenuhan darah di Kota Banda Aceh.

Komandan KSR PMI Unsyiah, Andri Faisyal mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh organisasi yang dipimpinnya merupakan anugerah atas usaha segenap rekan relawan dan berbagai pihak yang bersinergi dalam upaya pemenuhan kebutuhan darah di lingkungan kampus Unsyiah.

“Keberhasilan yang dicapai tak lepas dari kerja keras relawan, seluruh mahasiswa Unsyiah, dan Organisasi mahasiswa (Ormawa) yang bersinergi dalam melakukan kegiataan donor darah dalam lingkup kampus Unsyiah,” ungkap Andri.

Selain penghargaan tersebut, Unsyiah juga juga menuai penghargaaan dalam sumbangsih motivator donor, yakni salah seorang Dosen yang berasal Fakultas Kedokteran Unsyiah. []

Editor: Maisyarah Rita