Beranda Siaran Pers KSR-PMI Unit 01 Kumpulkan Lebih dari 2000 kantung darah sepanjang 2015.

KSR-PMI Unit 01 Kumpulkan Lebih dari 2000 kantung darah sepanjang 2015.

BERBAGI
Kegiatan Donor Darah/ Foto: Dox. DETaK

Siaran Pers| DETaK

Sepanjang tahun 2015, KSR-PMI Unit 01 Unsyiah berhasil menginisiasikan pengumpulan 2048 dari total 21552 kantung darah yang terkumpul di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh. Pencapaian ini didukung oleh Rektorat, Dekanan, BEM Unsyiah, BEM Fakultas, Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unsyiah, UKM Fakultas, serta dukungan yang tak henti dari UDD PMI Kota Banda Aceh. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Unsyiah merupakan institusi Pendidikan Humaniora.

Salah satu usaha yang dilakukan KSR-PMI Unit 01 Unsyiah dengan menyelenggarakan donor darah akbar pada 20 Februari hingga 10 Maret 2015 yang berhasil mengumpulkan 448 kantung. Selain itu, KSR-PMI Unsyiah juga memfasilitasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan BEM Unysiah, BEM Fakultas, HMJ, UKM Unsyiah serta UKM Fakultas. Sehingga, kesadaran mahasiswa akan pentingnya donor darah meningkat.

Iklan Souvenir DETaK

Tahun 2016, KSR-PMI Unsyiah kembali mengkampanyekan donor darah, tidak hanya lewat media, juga aksi nyata dengan tema “Blood Saves Lives. Safe Blood Starts With Me”. Seperti kegiatan Donor Darah Akbar yang tengah berjalan dengan target 50 kantung per hari. Selain itu, KSR-PMI Unsyiah juga berkomitmen mengajak BEM Unsyiah, BEM Fakultas, HMJ, UKM Unsyiah, serta UKM Fakultas untuk terus meggalakkan kegiatan donor darah serta memfasilitasi setiap kegiatan donor darah pada event besar Universitas.[]

Editor : Dinda Triani