Beranda Siaran Pers Kepala Perpustakaan Unsyiah Jadi Narasumber di SLiMS Commeet 2015

Kepala Perpustakaan Unsyiah Jadi Narasumber di SLiMS Commeet 2015

BERBAGI
Gedung UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Malang – Kepala perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Dr.Taufiq Abdul Gani, S.Kom,.M.Eng.,Sc menjadi salah satu narasumber pada seminar nasional SLiMS Community Meet Up 2015 di kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, Sabtu, 7 November 2015.

Seminar nasional yang mengungsung tema “inovasi dan kreatifitas pustakawan melalui FOSS (Free Open Source Software) yang berlangsung dari tanggal 7-8 Nopember 2015 diikuti oleh seluruh pustakawan dan pengelola perpustakaan, perwakilan komunitas SLiMS daerah, pegiat SLiMS.

Dalam materinya, Taufiq Abdul Gani memaparkan tentang progress penggunaan SLiMS di perpustakaan Universitas Syiah Kuala untuk membantu menaikkan visibilitas unsyiah di internet.

“SLiMS adalah perangkat lunak sistem informasi perpustakaan yang digunakan oleh UPT perpustakaan Unsyiah sejak tahun 2013 dalam menunjang operasional dan pelayanannya,” kata Taufiq.

Luckty Giyan Sukarno dari Badan Perpustakaan Kota Metro Lampung dan Ana Lukman STIT Uluwiyah Mojosari, Jawa Timur diakhir sesi presentasi peserta tampak begitu terinspirasi dengan program yang dilakukan oleh perpustakaan Unsyiah seperti Relax and Easy, Shelving crew, Volunteer, Late Night@unysiah_lib serta peminjaman mandiri.

Sementara itu, Arif Hidayat, salah seorang staf IT Perpustakaan Unsyiah yang tampil pada sesi yang berbeda memberi materi tentang pemanfaatan Google Analytic dan webmastertool di Perpustakaan Unsyiah.

Kegiatan Slims Commet 2015 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai latar belakang minat dan profesi dirangkai dengan launching Slims 8 Akasia, Seminar nasional dan lokakarya dengan beragam topic menarik sekaligus sosialisasi Indonesia One oleh penggagasnya, Ismail Fahmi.[]

Editor: Riska Iwantoni