Keluarga Besar FKG Unsyiah Gelar Buka Bersama di Panti Asuhan

0
Foto Bersama Keluarga Besar FKG dan Panti Asuhan ( FKG Unsyiah)

Siaran Pers| DETaK

Darussalam- Dalam rangka menyambut berkah bulan ramadhan, Fakultas Kedokteran Gigi  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali mengadakan acara buka puasa bersama menyusut tema Molar (Momen Silturahmi Ramadhan) Kamis, 8 Juni 2017.

“Molar adalah acara buka puasa bersama yang diadakan oleh UKM Simetris sebagai ajang silaturahmi seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah sekaligus momen berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan,” ujar Muhammad Roni selaku panitia. Ia juga mengharapkan acara tersebut menjadi langkah pererat hubungan keluarga besar FKG Unsyiah.

“ Melalui acara ini semoga kita menjadi pribadi yang lebih peduli dan peka terhadap saudara-saudara di sekitar yang membutuhkan perhatian dan bantuan kita,” ucapnya.

Ifthar Jama’i yang dilakukan bersama panti asuhan An-Nur sejak pukul 15.00 WIB hingga selesai. Acara non formal yang diisi dengan pemainan bersama anak- anak panti asuhan dan  dilanjutkan dengan pemutaran video islami bernuansa ramadhan.

Acara formal dimulai ba’da ashar dan acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah, Zaki Mubarak dan dilanjutkan dengan penampilan tahfiz oleh anak-anak Panti Asuhan An-Nur dan tausyiah ramadhan oleh Djalaluddin.

“Selain meningkatkan silaturrahmi keluarga besar FKG Unsyiah juga menjalin silaturrahmi dengan pondok yatim An –Nur,” ujar Zaki Mubarak sebagai kata sambutan.

“Saya mengucapkan terima kasih sebelumnya kepada mahasiswa yang andil dalam membuat acara ramadhan di panti ini,” ucap Syafi’i sebagai pimpinan Panti Asuhan An –Nur. Beliau juga mengatakan tentang asal asul berdirinya panti asuhan tersebut, dimana terdiri dari anak anak yatim pasca tsunami yang kurang beruntung.

Editor: Mutia Dara Authari

Comments

comments

alterntif text

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY