Beranda Siaran Pers IPELMASRA Banda Aceh Saweu Sikula di Nagan Raya

IPELMASRA Banda Aceh Saweu Sikula di Nagan Raya

BERBAGI
Dok. IPELMASRA
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh, sejak tanggal 26-28 januari 2016 melaksanakan pogram rutinitas atau kegiatan saweu sikula di SMA, MAN dan SMK yang ada di wilayah kabupaten Nagan Raya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan sosilalisasi ini agar siswa kelas 3 SMA sederajat agar termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjeng perguruan tinggi yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri, dengan harapan pendidikan yang di dapatkan lebih bermutu dan berwawasan luas guna membangun daerah yang lebih maju disaat sudah menyelesaikan perguruan tinggi.

Kunjungan tersebut mengambil tema “Berbagi pengalaman dan motivasi bersama IPELMASRA Banda Aceh untuk melanjutkan studi pendidikan ke perguruan tinggi.”

Kabid Pendidikan dan Pengkaderan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh IPELMASRA Banda Aceh dan bekerjasama dengan paguyuban-paguyuban kecamatan yang ada di Nagan Raya, Siswa di salah satu SMA sederajat di Nagan Raya itu MAN Jeuram sangat antusias dengan kedatangan IPELMASRA dalam agenda saweu sikula.

“Siswa MAN Jeuram sudah banyak mendapatkan minat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, Agar mereka sebagai generasi penerus dapat meningkatkan kapasitas/kualitas untuk memajukan Nagan Raya ke depannya.” Kata Irvan Roki.

Ketua IPELMASRA Banda Aceh, Munawar menyampaikan pogram saweu sikula ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa menjalankan tiga amanah tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian supaya adik adik SMA/MAN/SMK sederajat dapat termotivasi untuk melanjutkan studi perguruan tinggi.

“Pemerintah Nagan Raya sudah sepatutnya menganggarkan beasiswa untuk putra putri Nagan Raya dimanapun mereka kuliah agar lebih semangat lagi dalam belajar, karena pemerintah memberikan penghargaan kepada mereka dalam bentuk beasiswa, kemajuan dan kejayaan Nagn Raya ada di generasi sekarang yang sedang menempuh studi. Hal ini akan meningkatkan sumber daya manusia Nagan Raya kedepannya dalam membangun Nagan Raya yang lebih jaya di masa yang akan datang.” Jelasnya.

Editor: Riska Iwantoni